Daftar Isi [Tampil]


Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Selamat Malam Temen-temen OPM....
Berikut kami sampaikan jadwal upload EMIS Semester genap TP.2014/2015. sesuai dengan yang dijadwalkan oleh Team EMIS Pusat, Kabupaten Lombok Timur mendapat jadwal mulai tanggal 11 s.d 15 April 2015. sehubungan dengan hal tersebut, maka dengan ini kami sampaikan hal-hal sebagai berikut :
  1. Operator lembaga hanya bisa login apabila sudah memasuki tanggal yang telah dijadwalkan. Selain pada jadwal yang telah ditentukan maka lembaga tidak dapat login kedalam aplikasi emis online.
  2. Semua Lembaga Pendidikan baik RA/MI/MTs/MA wajib melakukan upload data. mengingat data emis akan digunakan sebagai data acuan dalam perencanaan program dan anggaran, misalnya anggaran BOS, BSM, Sertifikasi, TFG, TPP, Beasiswa, Akreditasi, bantuan sarpras dll.
  3. Ketik atau Klik alamat ini : emispendis
4.      Pada tampilan Masuk Aplikasi masukan
Nama Pengguna / Username : NSM masing-masing lembaga
Sandi / pasword : lembaga ( apabila di semester ganjil belum merubah )
NSM dan Sandi sama dengan yang digunakan pada saat pengisian Aplikasi EMIS Desktop
  1. Setelah berhasil login selanjutnya untuk segera mengubah Password lembaga terlebih dahulu, agar tidak disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab, dengan cara klik menu pada pojok kanan atas lalu klik ubah pass maka akan tampil form isian selanjutnya isikan password yang diinginkan pada kolom 1 dan ulangi lagi password yang sama pada kolom 2, terakhir klik simpan
  2. Cek lagi titik koordinat lokasi lembaga, karena masih ada beberapa lembaga yang salah mengisikan titik koordinat (tidak sesuai dengan lokasi sebenarnya), edit jika masih tidak sesuai dengan lokasi lembaga,
  3. Langkah selanjutnya Upload data hasil backup emis desktop sesuai dengan petunjuk penggunaan aplikasi antara lain :
  • Upload Data Lembaga
  • Upload Data Sarana
  • Upload Data Rekap Siswa
  • Upload Data Rekap Personal (PTK)
  • Upload Data Detail Siswa
  • Upload Data Detail Personal (PTK)
  • Upload Data Detail Lulusan
9. Terakhir klik Kirim Data maka secara otomatis aplikasi mengkonfirmasi ke admin EMIS Kabupaten.
10. Hal-hal lain apabila mengalami masalah bisa bergabung dengan Facebook Group “EMIS KEMENAG NTB” dan Group “FORUM OPERATOR KEMENAG LOMBOK TIMUR”.

Demikian untuk segera dipersiapkan, atas perhatian dan kerjasamanya disampaikan terima kasih.