Daftar Isi [Tampil]

Doc. Sambutan Kepala Desa Bintang Rinjani - H. Nasrun dalam pencarian BLT DD Tahap 2
LOMBOKTIMUR,Radarselaparang.com - Pemerintah Desa Bintang Rinjani Kecamatan Suralaga Kabupaten Lombok Timur kembali mencairkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap 2 April-Juni Tahun 2022 yang bersumber dari Dana Desa. 15/07

Dalam Sambutannya Kepala Desa Bintang Rinjani H. Nasrun menyampaikan “Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ini supaya digunakan sebaik - baiknya agar bantuan ini bisa bermafaat bagi  warga dan untuk meringankan beban KPM di Desa Bintang Rinjani ditengah tekanan ekonomi akibat dampak COVID-19”. Dan juga tidak lupa Kepala Desa Bintang Rinjani mengingatkan kepada masyarakat agar tetap waspada terkait dengan penipuan-penipuan ataupun isu-isu yang mengatasnamakan Kepala Desa atau Pemerintah Desa dan Pemerintah Kabupaten Lombok Timur yang sedang marak di masyarakat.

Doc. Penyerahan BLT DD
Lebih lanjut menurut keterangan Sekretaris Desa MUH. Hamdi,SE mengatakan  "pencairan BLT sekarang ini  sudah tahap kedua, dimana tahap pertama itu bulan Januari - Februari - Maret dan sekarang masyarakat menerima tahap kedua yakni bulan April - Mei - Juni dimana per bulan senilai Rp.300.000 sehingga per KK sekarang ini menerima Rp.900.000" ungkapnya.

Dalam penyaluran  bantuan tersebut langsung diserahkan oleh Zainal Abidin, S.AP selaku Kaur Keuangan Desa Bintang Rinjani "Keluarga Penerima manfaat (KPM ) berjumlah 102 Kepala keluarga dimana masing masing KK Rp. 900.000,- sehingga dari keseluruhan pencairan berjumlah Rp 91.800.000,-" imbuhnya.

Doc. Penyerahan BLT DD 
Penyaluran dimulai pukul 09.00 WITA dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid, Hadir dalam kesempatan itu Kepala Desa mendampingi jalannya penyaluran serta mendapatkan pengawalan dari Babinkamtibmas serta Babinsa Kecamatan Suralaga, serta mendapat monitoring langsung dari Tim Kecamatan. Penyaluran BLT DD hari ini berjalan dengan tertib dan lancar. (dipa)