Daftar Isi [Tampil]


Sekjend forum BPD lotim Dedy Febry Rachman 

LOMBOKTIMUR
,Radarselaparang.com-Forum Badan Permusyawaratan Desa (BPD) apresiasi Bupati Lombok Timur, Sukiman Azmi.

Hal itu disampaikan Sekjend Forum BPD Kabupaten Lombok timur Dedy Febry Rachman yang juga Ketua BPD masbagik Utara baru usai melakukan bimtek dan halal bihalal dengan Bupati Lombok timur, kamis (28/7/2022) pagi.

Sekjend forum BPD lotim Dedy Febry Rachman mengungkapkan, bupati Lombok Timur selama ini cukup memiliki perhatian kepada BPD Sejak awal tahun 2021.

"Buktinya, aspirasi kami ditampung semua dan ditindaklanjuti oleh dinas terkait. Diantaranya terkait tunjangan dan biaya operasional BPD yang akan ditambah pada awal tahun 2023," sebagai kenang-kenangan pak bupati katanya.

Dia, Dedy Febry Rachman, juga mendorong adanya peraturan bupati (Perbub) agar BPD nantinya bisa diperkuat sesuai tupoksinya agar sinergi bersama pemerintah desa semakin bai.

"Bupati Lombok Timur  sangat terbuka dengan usulan-usulan kami forum BPD lotim," bahkan ini kenaikan yang kedua kalinya dalam dua tahun terakhir. Imbuhnya. Dia menyatakan siap mengawal pemerintahan bupati Lombok timur untuk kebijakan yang pro rakyat.

Selain itu mimpi dan harapan BPD se Lombok Timur dengan adanya peningkatan tunjangan ini, jika tidak bisa menyamai tunjangan BPD kabupaten lain minimal mendekati, selain itu kenaikan ini akan meningkatkan kinerja BPD yang jumlahnya 1.735 anggota dari 239 desa se Lombok Timur.

Peran BPD sangat besar di Desa, oleh sebab itu saya sangat berterima kasih kepada semua 100 anggota BPD yang mengikuti bimtek kemarin, insyaallah setelah tanggal 17 Agustus akan kita selenggarakan bimtek-bimtek serupa 100 anggota lagi se Lombok timur, karena tanpa rekan-rekan, kegiatan ataupun program pemerintah baik program pemerintah pusat, provinsi, hingga program pemerintah daerah tidak akan berjalan di desa,” jelasnya. (RS)