Daftar Isi [Tampil]


LOMBOKTIMUR
,Radarselaparang.com _ Karang Taruna Lombok Timur sukses melaksanakan Rakerda kedua, (24/07/2022). 

Tujuan diadakannya rakerda ini sebagai bentuk evaluasi dan silaturahmi ke semua Karang Taruna baik desa maupun kecamatan yang ada di Lombok Timur.

Ketua Karta Kabupaten Lombok Timur Samsul Hadi, mengatakan dalam sambutannya, "rapat kerja ini merupakan ajang silaturrahmi kita dalam rangka meningkatkan silaturrahmi dan persamaan persepsi kita dalam mengembangkan program Karang taruna baik di desa, kelurahan, kecamatan dan kabupaten".

"Bagaimana menyukseskan agenda-agenda sosial kita di kalangan kepemudaan. Peran-peran strategis karang taruna dalam menangani semua persoalan di kalangan kepemudaan kita, Perlu kita kuatkan pemahaman kita bahwa kita adalah problem solver dan perekat para pemuda kita" Jelasnya.

Hadir dalam acara rakerda tersebut yaitu Sekda kabupaten Lombok timur Drs. H. Juaini Taofik, M.AP, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Ketua Karta NTB dan Kapolres yang di wakili Waka Polres Lombok Timur. 

Sekda Lombok Timur Drs. H M Juaini Taofik,M.AP, dalam rakerda tersebut di daulat sebagai pembicara. Dalam pembahasannya ia menjelaskan dengan jumlah penduduk terbesar di NTB, sehingga kalau selesai maslah di Lombok Timur maka hampir 30 persen masalah NTB bisa terselesaikan.

"Saat ini banyak anggaran kita di refocusing karena pandemi covid 19, sekitar 400 milyar, dalam kondisi PAD tidak mencapai target, kita masih bisa berkegiatan"katanya.

Lebih lanjut Sekda, memaparkan apa peran Karang taruna, di desa, sumber utama kekuatan di desa adalah pada musyawarahnya, nah pemuda sangat berperan dalam musyawarah-musyawarah di desa.

Disisi lain, sempat beredar berita, bahwa Bupati Lombok Timur datang ketempat acara tetapi peserta belum datang sehingga orang nomor satu Lombok Timur itu kecewa dan meninggalkan arena acara.

Hal tersebut dibantah oleh Wakil Ketua Karta Lombok Timur Kusuma Jayadi, S.Pd, "bahwa berita tersebut tidak benar, Bapak Bupati datang agak pagi untuk mengecek tempat sekretariat yang sudah dikasih untuk ditempati oleh Pemda Lotim"

"Disamping itu Bapak Bupati Sukiman minta izin tidak bisa mengikuti acara karena ada acara lain yang tidak bisa ditinggalkan dan akan mengutus Sekda untuk menghadiri acara. Tutupnya.(RS/Dipa)