Daftar Isi [Tampil]


LOMBOKTIMUR
,Radarselaparang.com - Kwartir Cabang (Kwarcab) Lombok Timur menggelar Jambore Cabang Tahun 2022 di di bumi perkemahan Pramuka Suka Damai Desa Dames Damai Kecamatan Suralaga Kabupaten Lombok Timur, mulai dari tanggal 28 - 31 Juli 2022, dengan jumlah peserta 826 orang.

Acara pembukaan Perkemahan Jambore Cabang dihadiri Sekda Lombok Timur, Kadis Dikbud Lombok Timur, Camat Suralaga,  Kapolsek Suralaga, Danpos Ramil Suralaga, Kwarcab, Kwartir, Pembina, dan peserta jambore cabang kurang lebih 1000 orang.


Dalam laporannya Ketua panitia Jambore Cabang, H MASKURI menyampaikan selamat datang kepada tamu undangan serta seluruh pembina dan peserta jambore, ini dinamakan jambore cabang gerakan Pramuka tahun 2022 selanjutnya disingkat jamcab tahun 2022.

Adapun waktu pelaksanaan jambore cabang tahun 2022 dilaksanakan mulai hari ini Kamis 28 Juli 2022 sampai 31 Juli 2022 dengan mengusung tema kegiatan jambore cabang tahun 2022 "melalui kegiatan jambore cabang kita wujudkan Pramuka yang berkarakter ceria dan kreatif".

Lebih lanjut Maskuri menyatakan, kegiatan jambore cabang tahun 2022 ini adalah satyaku kudarmakan darmaku kubaktikan, sedangkan tujuan kegiatan dari jambore cabang gerakan Pramuka tahun 2022 ini bertujuan membentuk sikap dan perilaku meningkatkan kemandirian keterampilan persatuan dan kesatuan Pramuka penggalang serta komitmen terhadap penghayatan dan pengamalan kode kehormatan pramuka yaitu Satya dan dharma Pramuka yang selanjutnya adalah kebersamaan cabang tahun 2022 ini terdiri dari utusan kwaran ranting dan satuan komunitas kelompok Lombok Timur. "ungkapnya"


Dalam kesempatan itu Bupati Lombok Timur diwakili oleh Sekda Lombok Timur Drs. H M Juaini Taofiq, M.AP, bertindak selaku  inspektur upacara menyampaikan Salam dari bapak Bupati bapak wakil bupati yang hari ini saya sekretaris daerah mewakili beliau sebagai inspektur upacara dalam pembukaan jambore cabang 2022 yang kita selenggarakan pada hari ini. 

"Tentu atas nama Pemerintah Daerah kami mengucapkan selamat sekaligus memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh fungsionaris cabang gerakan Pramuka Kabupaten Lombok Timur beserta seluruh peserta upacara jambore yang Alhamdulillah setiap tahun kita Lombok Timur terus menyelenggarakan kegiatan seperti ini".

Bagi pemerintah kabupaten Lombok Timur kehadiran Pramuka turut menyukseskan atau bersama-sama menjalankan misi ke-4 dari RPJMD kabupaten Lombok Timur 2018-2023 khususnya dalam bidang pembinaan kepemudaan kita pahami bahwa pramuka dari tingkatan paling bawah sampai tingkatan paling tinggi, "ucapnya".

"Melalui gerakan pembinaan anak-anak remaja dan pemuda melalui gerakan Kwartir Cabang Pramuka ini insyaallah semuanya berdampak baik karena itu pesan saya kepada seluruh fungsionaris parti cabang seluruh pembina pendamping seluruh andalan dan seluruh adek-adek beserta jambore Untuk tetap menjaga kesehatan dan ceria tetap menjaga kekompakan sehingga seluruh pelaksanaan jambore ini dapat terselenggara dengan baik".

Disampiang itu sekda menyampaikan ucapan terima kasih setinggi-tingginya atas dukungan semua pihak terutama dari OPD terkait dan tentu juga yang tidak kalah hebatnya adalah para fungsional para pembina dan pendamping pada masyarakat sekitar dan semua pihak yang sudah berkontribusi sehingga pelaksanaan jambore praktis cabang Lombok Timur tahun 2022 ini dapat terselenggara dengan baik. "tutupnya"


Selanjutnya sekda Lombok Timur membuka acara jambore cabang tahun 2022 dengan membunyikan sirine, kemudian acara dilanjutkan dengan hiburan pentas seni oleh peserta Jambore dan di lanjutkan dengan inspektur upacara memeriksa dan berinteraksi dengan peserta jambore.

Giat pembukaan jambore cabang Tahun 2022 Lombok Timur berjalan dengan aman dan lancar berakhir pukul 17.30 Wita. RS/Hery