Daftar Isi [Tampil]

TGH. Solehudin, LC Panglima Barisan Hizbullah NW saat melantik Korda Barisan Hizbullah NW Kab. Sumbawa 

SUMBAWA
,Radarselaparang.com - Barisan Hibullah NW merupakan salah satu Lembaga dibawah naungan Organisasi Nahdlatul Wathan (NW) dibentuk sejak tahun 2000 lalu yang didirikan oleh Ummuna Hj. Sitti Raihanun ZAM , khusus bergerak di bidang Sosial terutama dalam layatan  ketika Anggotanya meninggal dunia, yang lebih terkenal dengan sebutan program dua qirot.

Panglima Barisan Hizbullah TGH Salehuddin, LC,  dilantik 29 April 2022 lalu, yang sebelumnya di Jabat oleh TGH Lalu Gede Wira Sakti Amir Murni, MA, Sudah mulai menjalankan berbagai macam progam pokok organisasi NW yang salah satunya melebarkan sayap Barisan Hizbullah NW keluar pulau Lombok yakni pulau Sumbawa. 

Bertempat di Aula MTs NW Samawa, Sabtu (23/7/2022). Acara pelantikan tersebut diikuti dan dihadiri oleh  Pimpinan Pusat Barisan Hizbullah NW, Pengurus Barisan Hizbullah NW Kab. Sumbawa periode 2022-2027.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut Bupati Sumbawa yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Hukum, Wakil Ketua DPRD Kab. Sumbawa (Drs. Muhammad Ansori), Ketua Majelis Ulama Indonesia Kab. Sumbawa, Kapolres Sumbawa, Dandim 1607 Sumbawa, Pengurus Banom Kab. Sumbawa dan Ketua PCNW Se-kabupaten Sumbawa

Pimpinan Markas Pusat yang selebihnya disebut Panglima Barisan Hizbullah NW, TGH. Salehuddin, Lc. secara resmi melantik seluruh Pengurus Koordinator Daerah Barisan Hizbullah NW Kab. Sumbawa periode 2022-2027.

Diawali dengan pembacaan Surat Keputusan  Markas Pusat Barisan Hizbullah NW, yang dibacakan oleh Ustadz Muh. Zuhri, SS., M.Pd, bernomor:006/KPTS /BHNW/VII/2022, Tentang Pengangkatan Koordinator Daerah Barisan Hizbullah NW Kab. Sumbawa periode 2022-2027.  

Dimana pengurus hariannya dijabat oleh Ketua H. Anwar Harun Akbar, Wakil Ketua Marzoan, QH, S.Pd.I, Sekretaris Bukan, QH, S.Pd.I,  Wakil Sekretaris Sahrun, SE, Bendahara M. Junaidi, S.Pd.I, Wakil Bendahara M. Marjan.

Pengurus Daerah NW Kabupaten Sumbawa Ustadz Salsah,QH.,S.Sos.I., M.PdI, Dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kabupaten Sumbawa merupakan yang pertama dibentuknya Korda Barisan Hizbullah NW di Pulau Sumbawa, mudahan bisa diikuti oleh kabupaten/kota lainnya. 

Lebih lanjut Salsah mengatakan, "sebelum dibentuknya Korda Barisan Hizbullah NW sudah dilantik juga Banom NW lainnya seperti, Muslimat NW, PGNW, ISNW, Pemuda NW, Himmah NW dan IPNW. Sementara itu lembaga-lembaga yang sudah dibentuk diantaranya Lazah NW, LAS NW, L-PAS NW, Perhatani NW dan Pesan NW".

"Ucapan Selamat datang dan juga terima kasih kepada semua tamu undangan yang hadir baik dari Jajaran Pengurus Pusat Barisan Hizbullah NW, Pemda Sumbawa dan Jamaah NW". Pungkasnya.

Sementara itu TGH Salehuddin,LC yang menjabat sebagai Panglima Markas Pusat Barisan Hizbullah NW mengatakan dalam sambutannya bahwa "Barisan ini merupakan benteng organisasi NW sebagai garda terdepan untuk melindungi aset-aset organisasi NW berupa Madrasah, Pondok Pesantren dan lainnya apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan".

Selanjutnya TGH Saleh menyampaikan point penting dalam berorganisasi,  dengan mengajak warga NW Kab. Sumbawa untuk ikhlas karena Allah SWT dalam menjalankan roda organisasi, siapa yang cinta pada Maulana Ikhlas Hati Hidup Mati Bersama. kompak utuh bersatu apapun terjadi  "sami'na wa ato'na" kepada pimpinan.tutupnya. (RS/Dipa)