Daftar Isi [Tampil]

LOMBOKUTARA, Radarselaparang.com - Naas bagi Hotel Oceano Resort Jambu Luwuk, Dusun Gili Trawangan Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara-NTB, sekitar pukul 19.00 Wita. naas habis ludes terbakar, Sabtu,30/07/2022)

Oceano Resort Jambu Luwuk yang terletak di atas lahan tepi pantai seluas 2 hektar di bagian utara Gili Trawangan dengan jumlah kamar sebanyak 95 lokal dan 1 lokal office. Hotel tersebut diketahui milik Rahardi yang dikelola oleh putranya Wira Seno yang beralamat di Jakarta.

Menurut saksi mata yang dihimpun awak media, Api diduga berasal dari bagian belakang bangunan hotel dan merembet ke bagian depan karena pengaruh arah angin dan bahan yang mudah terbakar. Saat kejadian, tamu yang berada di Oceano Resort Jambu Luwuk Langsung dievakuasi menuju pinggir pantai yang lokasi aman dari kejadian.

Staf hotel dibantu warga sekitar hotel berjibaku berusaha memadamkan api dengan menggunakan tabung pemadam kebakaran, air dari kolam dan peralatan seadanya. Sebab tidak adanya petugas pemadam kebakaran di wilayah Gili Trawangan.


Hampir selama 3 jam berjibaku , si jago merah baru dapat dijinakkan sekitar pukul 21.30 Wita. Dilaporkan sampai saat berita ini diturunkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. 

Menurut salah satu keluarga pemilik hotel, rugian yang dialami pihak hotel dari kejadian ini, dimana 80 kamar hotel mengalami kebakaran total sehingga kerugian material diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Sampai saat ini penyebab kebakaran masih belum diketahui, tim identifikasi dari Polres Lombok Utara masih berada di TKP untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut, untuk mengetahui penyebab peristiwa naas tersebut. (RS)