Daftar Isi [Tampil]


LOMBOKTIMUR.Radarselaparang.com -Pemerintah Kecamatan Suralaga pada Perayaan Hari anak Nasional dipilih Desa Anjani dengan lokasi kolam wisata Embulan Borok Dewi Rinjani (30/07/2022).Dalam acara tersebut dirangkaikan dengan pemberian bingkisan terhadap anak-anak terlantar oleh kementerian sosial RI berlangsung meriah.

Kepala Desa Anjani Muhammad Said, SP. selaku tuan rumah saat dihubungi oleh awak media Menyampaikan banyak rasa syukurnya pada Allah SWT dan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Pusat, Pemda Lotim, Khususnya Pemkec Suralaga yang memberikan kepercayaan kepada Desa kami sebagai tempat dipusatkan perayaan HAN di Kecamatan Suralaga".

Said berharap dengan momen perayaan HAN di kolam wisata Embulan Borok Dewi Rinjani disamping bisa menjadi lokasi yang dipilih oleh kecamatan diharapkan bisa menjadi salah satu rekomendasi keluarga sebagai tujuan wisata.

Hadir Dalam acara tersebut, Kepala Centra Darmaguna Bengkulu ( Syamu Huruani), Kabag keuangan sekretariat Ditjen Rehabilitasi sosial RI ( Sunarto), Camat suralaga (Drs. Nur Hilal), Kapolsek suralaga (IPDA Bambang Supriyanto), Danpos Ramil Suralaga ( Pelda Sugeng Widodo),Kades Anjani (M. Said), dan perwakilan desa se-Kecamatan Suralaga. 

Camat suralaga Drs. Nur Hilal, Dalam sambutanya menyampaikan terkait anak- anak di Lombok Timur sudah ada Perda yang mengatur dan ini dibuktikan dengan tindakan nyata lokasi di kabupaten telah dibuat taman-taman untuk anak-anak kita bermain begitu juga di Kecamatan Suralaga tepatnya di desa Anjani. "Insyaallah kolam yang dibangun juga ada khusus untuk anak-anak sehingga anak-anakku semua kita hadirkan di sini selesai acara, anak-anakku bisa mandi di kolam renang ya mau mandi iya silakan mandi sepuasnya hari ini ya".

Dalam acara itu ratusan pengunjung dan undangan hadir berbaur memeriahkan acara perayaan HAN, karena selesai acara serimonial dilanjutkan dengan berbagai lomba dan permainan yang dirancang oleh panitia agar anak yang datang merasa betah dan bahagia di hari perayaan HAN ini.

"kita datang ke sini untuk bermain dan bersenang-senang, ada disiapkan permainan oleh panitia, oleh karenanya tentu atas kehadiran anak-anakku semua beserta keluarga-keluarga kami atas nama pemerintah mengucapkan selamat dan terima kasih banyak atas partisipasi kita semua". paparnya camat Suralaga.

Kepala Sentra Dharma Guna bengkulu ibu Syamu Huruani bersama Camat Suralaga Nur Hilal

Lebih lanjut Hilal menyampaikan "Insyaallah mudah-mudahan acara ini banyak manfaatnya ya lebih-lebih kabupaten kita mendapatkan kepercayaan dari pemerintah pusat tentu banyak manfaatnya yang diperoleh oleh anak-anak kita contoh disini ada 210 anak tentunya nanti Pada kesempatan ini akan mendapatkan bingkisan ya akan mendapatkan bingkisan dari pemerintah itulah bukti kepedulian pemerintah terhadap anak-anak kita".

Selanjutnya dari perwakilan Kemensos RI oleh Kepala Sentra Dharma Guna bengkulu ibu Syamu Huruani mengatakan "Semoga dengan acara ini diharapkan memberikan perlindungan secara penuh dann kasih sayang. Jagan hanya saat acara ini saja tetapi setah kegiatan ini selesai pun diharapkan orang tua bisa menerapkan kasih sayang dan perhatian lebih pada anak".


Dipenghujung acara dilakukan penyerahan bingkisan secara simbolis terhadap anak-anak terlantar oleh Dirjen sosial RI dan Perkopincam Suralaga berupa perlengkapan sekolah dan paket nutrisi serta alat kebersihan diri dan bedah kamar untuk dua anak di desa Anjani. 

Acara serimonial berlangsung sampai pukul 10.00 WITA, dilanjutkan dengan berbagai lomba dan permainan untuk anak-anak.

(RS/ dipa)