Daftar Isi [Tampil]

Dok. Ketua PD NW ( TGH Muzayyin Shobri,QH., M.PdI), bersama Bakal Calon rekomendasi organiasi NW, dari Dapil I Drs H. Marzuki Adami, M.AP, Dapil III, H L Najib Kazwaini, S.PdI, Dapil IV H. M. Tahir, SH, Dapil V Husni Mubarok, QH., M.PdI.
LOMBOKTIMUR,Radarselaparang.com - Untuk menguatkan dan memantapkan strategi dalam memenangkan Partai Gerindra yang sudah diamanatkan oleh Maulana Syaikh Hamzanwadi II, Ketua Pengurus Daerah Nahdlatul Wathan (PD NW), berinisiatif mengumpulkan semua Bakal Calon DPRD Kabupaten, hasil rekemonedasi PBNW yang ada di semua Daerah Pemilihan (Dapil) Lombok Timur, Rabu (10/8), dalam acara konsolidasi dan diskusi, bertempat di Kantor PD NW Lombok Timur.

Hadir dalam acara tersebut Ketua PD NW ( TGH Muzayyin Shobri,QH., M.PdI), Bakal Calon rekomendasi organiasi NW, dari Dapil I Drs H. Marzuki Adami, M.AP,  Dapil III, H L Najib Kazwaini, S.PdI, Dapil IV H. M. Tahir, SH, Dapil V Husni Mubarok, QH., M.PdI.

TGH Muzayyin Shobri,QH., M.PdI, Selaku Ketua PD NW Lombok Timur, menyampaikan dalam kesempatan itu, bahwa tidak perlu diragukan kesungguhan dari adek-adek kalangan muda Nahdlatul Wathan, yang penting calon yang sudah mendapatkan rekomendasi tetap fokus dan tetap jalan untuk mensosialisasikan diri pada jamaah dan lewat media.

"saya selaku Ketua PD NW Lombok Timur, akan tetap mensosialisasikan para calon kita diberbagai kesempatan, dan juga akan bicara lewat media, agar semua jamaah NW tau, inilah calon yang harus kita menangkan,"  tegas TGH Muzayyin.

Dalam acara konsolidasi dan diskusi tersebut, dari 5 calon rekomendasi PBNW semua sudah di undang, tapi yang hadir 4 orang, kemungkinan ada acara yang tidak bisa ditinggalkan di tempat lain.

Setelah Ketua PD NW Lombok Timur menyampaikan langkah-langkah strategis dalam menghadapi pemilu 2024 nanti, Ia juga memberikan kesempatan kepada 4 orang bakal calon untuk menyampaikan arahannya pada peserta diskusi.

Pada kesempatan pertama diberikan pada Drs H. Marzuki Adami, M.AP, Bakal Calon dari Dapil I, Dimana dia menyampaikan bahwa, pencalonan sekarang beda dengan yang sebelumnya, dimana semua jamaah NW sudah mendengarkan langsung nama- nama yang direkomendasikan oleh organisasi yang disampaikan langsung oleh PBNW Hamzanwadi II."

Lebih lanjut H. Marzuki yang juga pernah menjabat sebagai PD NW Lombok Timur, priode sebelumnya mengatakan, " kami yang di rekomendasikan ini dari organisasi maka akan kembali juga ke organisasi" ujar H Marzuki.

Bakal Calon dari Dapil III, H L Najib Kazwaini, S.PdI, menyampaikan bahwa  dirinya tidak menduga akan direkomendasikan untuk maju sebagai calon dari Partai Gerindra, ini sama persis kejadiannya waktu saya di minta maju pada pemilu sebelumnya oleh Ummi Rois Am' yang saat itu sebagai PBNW.

"saya tidak menduga diberikan kesempatan lagi untuk maju pada pemilu 2024 nanti, mudahan apa yang kita harapkan bersama juga oleh Ketum PBNW bisa kita laksanakan dengan Sam'na Wa Ato'na," ungkap Najib.

"Sejujurnya saya tidak menginginkan nanti ada politik transaksional. Karenanya saya mengingikan kita berpikir kedepan meningkatkan SDM anak muda, tapi memang kita tidak terlepas dari biaya, Insyaallah saya siap." Tegasnya.

Sementara itu, H M Tahir, SH. Bakal Calon dari Dapil IV, menyampaikan Bahwa dirinya betul - betul akan mempertahankan dan memperjuangkan instruksi PBNW, yang diamanatkan padanya dengan sepenuh hati. Berangkat dari organisasi NW maka nanti setelah sukses harus kembali berjuang organisasi NW.

"Kami berangkat dari organisasi maka kami pun harus berjuang dengan sepenuh hati kembali pada organisasi," tegas H. Tahir.

Begitupun dengan Husni Mubarok,M.PdI. Bakal calon dari Dapil V tersebut memulai pidatonya dengan mengatakan, Kami berangkat dari organisasi maka kami akan berjuang untuk kepetingan organisasi.

H. Husni juga menyampaikan hal yang menjadi fenomena akhir-akhir ini yang muncul dikalangan kader dan jamaah kita. Kader yang merasa tidak direkomendasikan mau mengambil langkah lain, sehingga jamaah akan merasa bingung dengan apa yang dilakukan oleh kader itu nantinya.

Ia meminta untuk memecahkan fenomena itu sehingga tidak membias nantinya, dan berharap semua bisa dijalankan apa yang sudah diamanatkan oleh PBNW.

"Ini semua harus dipecahkan untuk dikelarkfikasi kepada semua jamaah oleh elit organisasi, semoga apa yang kita cita - citakan untuk tetap ngiring Instruksi PBNW berjalan dengan baik, sehingga kita semua sukses," ungkap H Husni.

Yusron, Salah satu peserta diskusi kalangan muda NW, menyampaikan "Jangan kami hanya dilibatkan dalam pemasangan stiker dan baleho saja, Kami ingin dilibatkan juga dalam merancang strategi kemenangan sehingga bisa nantinya ada ikatan langsung dengan caleg yang ada," sarannya.

"Insyaallah, apa yang menjadi Harapan lewat instruksi PBNW kami akan jalankan untuk mensukseskan bacaleg dari organisasi akan kami laksanakan," tegas Yusron. 

Diakhir sebelum menutup acara tidak lupa TGH Muzayyin, memberikan pesan kepada semua bakal calon dari NW, Apapun problema yang muncul di wilayah masing - masing dapil diharapkan secepatnya dilaporan kepada PD NW agar cepat bisa diselesaikan dan kekompakan jamaah NW tetap terjaga.

"Mari kita bicarakan bersama, duduk bersama semua banom dan lembaga, agar dapat kita carikan solusi terbai, agar yang direkomendasikan oleh PBNW semua bisa duduk di legislatif," pungkas Ketua PD NW Lombok Timur. (RS/UMF-Dipa)