Daftar Isi [Tampil]


LOMBOKTIMUR
,Radarselaparang.com - Sekolah Menengah Kejuruan Islam (SMKI) Yasnuhu NW Pringgabaya, pecahkan rekor bentangkan bendera merah putih sepanjang 315 Meter, Kamis 18/8), pada pawai Alagoris Sambut HUT kemerdekaan RI 77, tingkat kecamatan.

Dengan melibatkan semua guru dan siswa, mengenakan berbagi macam pakaian tradisional yang merupakan kompetensi jurusan dari SMK Islam Yansuhu, berjalan membentangkan bendera merah putih sepanjang jalan, dengan rute Star dari Bagik Papan dan finish di Pringgabaya.

Gagasan membentangkan bendera 315 meter tersebut mampu menghipnotis masyarakat sepanjang jalan yang dilalui oleh siswa SMKI Yasnuhu, terlihat dari reaksi positif, memberikan apresiasi menyaksikan pawai Alagoris.

Tokoh masyarakat yang tidak mau disebutkan namanya, menyaksikan hal unik memberikan komentar positif dan kekagumannya pada SMKI Yasnuhu.

"Sangat luar biasa, ini patut dihargai usaha kerja keras mereka, betapa tidak, selama perayaan 17 tidak pernah ada yang begini, ini pertama kalinya terjadi sepanjang sejarah pawai di pringgabaya"ungkapnya.

Ustaz Muh. Husni Mubarok, QH, M.PdI. Ketua Pondok Pesantren Darul Mubarok Yasnuhu NW Pringgabaya, menyampaikan ide dari membentangkan bendera sepanjang 315 meter itu dengan tujuan untuk menumbuh kembangkan rasa Nasionalisme dan patriotisme anak, secara tidak langsung juga memberikan pembelajaran pada masyarakat untuk menghargai betapa pentingnya arti kemerdekan itu bagi bangsa Indonesia.

" Kami ingin menanamkan pada siswa, bahwa inilah seharusnya yang dilakukan generasi penerus bangsa untuk menghargai jasa pahlawan," jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan tujuan kami membentangkan ini memberikan semangat juang untuk meraih cita-cita untuk mengisi kemerdekaan dengan hal positif kepada anak didik, Dimana generasi milenial harus bisa menghargai hasil jerih payah para pejuang bangsa ini, dan Masyarakat sadar arti penting bendera merah putih dan proses untuk meraih kemerdekaan itu sendiri.

Dirinya tidak menyangka dengan aksi yang dilakukan oleh anak didik Pondok Pesantren yang dibinanya ini merupakan hal pertama dilakukan pada perayaan HUT RI di Kecamatan Pringgabaya.

"Bisa dibilang kami memecahkan rekor membentangkan bendera sepanjang 315 meter di kecamatan Pringgabaya," pungkasnya. (RS/Dipa)