Daftar Isi [Tampil]

Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy saat perayaan Puncak HUT Kemerdekan RI 77 di Lapangan Tugu Selong. Kamis (32/8/2022)
LOMBOK TIMUR. Radarselaparang.com - Bupati Lombok Timur (Lotim) H. M. Sukiman Azmy menghimbau Seluruh lapisan  Masyarakat Lombok Timur,  turut aktif mengkoordinasikan apa saja yang belum pemerintah lakukan selama masa pemerintahannya.

"Jika ada yang  belum terbayarkan, jika ada hal-hal yang belum kami tunaikan, silahkan hubungi kami, untuk pada satu tahun anggaran yang akan datang ini dapat kita kerjakan secara keseluruhan, insyaallah dengan kebersamaan kita akan bisa mencapai Lombok timur yang ASA," ungkapnya.

Hal itu disampaikan Bupati Sukiman saat  menggelar Perayaan Puncak  HUT RI ke 77 tahun di lapangan Tugu Selong - Lotim. Rabu, (31/8/2022)

Bupati Sukiman juga menyampaikan langkah langkah penanganan Virus Corona Covid - 19 yang telah dilakukan oleh pemerintah sudah terbilang efektif dan berhasil.

Dimana Ia menyampaikan, ketika Pada bulan bulan kemarin orang yang tidak menggunakan masker terasa aneh bagi setiap orang, maka pada bulan bulan yang akan datang, orang - orang yang menggunakan masker akan menjadi aneh bagi kita.

"Kita patut mengatakan ini sebuah keberhasilan karena per enam (6) bulan terakhir, tidak ada satupun dari masyarakat kabupaten Lombok timur yang positif Covid - 19," paparnya.

Bupati Sukiman yang juga pensiunan TNI AD itu juga tidak lupa memaparkan Progres serta capaian yang telah di raih Pemerintah Kabupaten Lombok Timur dalam kurun masa jabatannya yang sudah 4 tahun ini. Diantaranya adalah kenaikan peringkat Kabupaten Lombok Timur pada aspek Desa Membangun yang semulanya (Tahun 2021) di peringkat 57, meroket menjadi peringkat ke- 33 (Tahun 2022) pada kategori maju.

Tidak sampai disitu, Lombok Timur pada tahun 2022 telah meraih predikat Kabupaten Layak anak Pratama, Sesuai dengan Penilaian Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ( Kemen PPPA).

"Semoga dengan Predikat ini senantiasa menjadikan anak anak di Kabupaten Lombok Timur menjadi generasi Penerus yang Unggul," pungkasnya.

Diakhir Pidatonya, Bupati Sukiman menekankan kolektifitas dan kerjasama dari seluruh jajaran Pemerintah Daerah yang terdiri dari berbagai macam prospek kerja guna menunaikan visi misi serta janji-janji pada masa kampanye dulu. (RS/Dipa)