Daftar Isi [Tampil]

Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy saat menyerahkan Motor Oprasional Pekasih. Senin, (29/8/2022).
LOMBOK TIMUR, Radarselaparang.com-Pemerintah Daerah (Pemda) yang dalam hal ini, H. M. Sukiman Azmy selaku Bupati Lombok Timur (Lotim), Lakukan penyerahan secara simbolis penyerahan Sepeda motor oprasional Pekasih, bertempat dihalaman kantor bupati. Sebanyak 239 unit diberikan kepada Pekasih (Juru air pertanian red) yang diwakili oleh masing-masing kepala desa yang telah tercantum namanya, Senin, (29/8/2022).

Dalam kesempatan itu, Bupati Lotim menyampaikan bahwa, oprasiaonal pekasih ini akan diberikan secara bertahap, dimana tahun 2022 ini, diprioritaskan untuk pekasih yang sudah masuk datanya.

"Untuk tahun 2022, Sepeda Motor diberikan kepada 239 pekasih yang ada di Lombok timur ini," terangnya.

Kabag umum Pemda Lotim, Muhammad Takdir mengatakan, oprasional pekasih ini tentunya bisa di pergunakan dengan sebaik-baiknya oleh para Pekasih untuk melayani para petani dalam proses pengairan. Oprasional ini tentu kepala desanya yang mengatur, bisa saja di pakai oleh pekasih yang lain yang belum dapat oprasional.

"Ya...diatur lah sama bapak-bapak Kades," ungkapnya.

Oprasional yang sumber dananya dari APBD diharapkan dapat dipergunakan dengan baik, dan untuk menjaga kendaran oprasional adalah tanggung jawab pekasih dan kades dalam perawatan kendaraan yang telah diberikan. 

Aset Negara ini menurut Takdir, sangat penting dijaga untuk kebutuhan pelayanan masyarakat khususnya dalam pertanian. "Semoga bermanfaat untuk perkembangan pertanian di Daerah ini,"tandasnya.
Kades Tumbuh Mulia Mawarlan bersama Pekasih saat menyerahkan Motor oprasional
Di sela pembagian itu, Mawarlan Kepala Desa Tumbuh Mulia  Kecamatan Suralaga, menyampaikan ucapan terimakasihnya atas nama Pemerintah Desa (Pemdes), Ia mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Lotim yang telah merealisasikannya kendaraan roda dua sebagai operasional pekasih yang merupakan bagian dari misinya juga sebagai kepala desa.

"Dimana pekasih ini merupakan bagian stakeholder Desa yang tugas dan kewajibannya sesuai dengan tupoksinya sebagai pelaksana tehnis untuk mengatur sistem pengairan di wilayah kami," ungkapnya. 

Lebih lanjut, Mawarlan menyampaikan dengan adanya kendaraan  operasional pekasih ini akan lebih memaksimalkan tugas dan pelayanannya kepada warga masyarakat yang membutuhkan sesuai degan tupoksinya sebagai pekasih.

"Apresiasi yang setinggi - tingginya diberikan kepada Bapak Bupati Sukiman Azmy, yang sudah tunaikan janji politiknya kepada para pekasih". tutupnya. (SR/Dipa)