Daftar Isi [Tampil]

Logo Resmi Hultah Ke-87 Madrasah NWDI
RadarSelaparang.com - Madrasah Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) akan memperingari hari lahirnya ke-87 pada 23 Muharram 1444 Hijriyah, atau pada penanggalan Masehi jatuh pada tanggal 21 Agustus 2022. Madrasah pertama di pulau Lombok bahkan di NTB ini.
 
Pada 22 Agustus 1937, Almagfurulah Maulanassyaikh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid mendirikan Madrasah Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) untuk murid laki-laki, dan mendirikan Madrasah Nahdlatul Banat Diniyah Islamiyah (NBDI) pada 21 April 1943 untuk murid perempuan. Kedua madrasah ini merupakan madrasah pertama yang berdiri di Pulau Lombok, dan merupakan cikal bakal berdirinya semua madrasah yang bernaung dibawah organisasi Nahdlatul Wathan

Pada zaman penjajahan, TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid juga menjadikan madrasah NWDI dan NBDI sebagai pusat pergerakan kemerdekaan. Bersama guru-guru madrasah NWDI dan NBDI, Almagfurulah Maulanassyaikh TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid membentuk gerakan yang diberi nama Gerakan Al-Mujahidin, yang tujuan utamanya adalah untuk membela tanah air dan merebut kemerdekaan dari rongrongan penjajah dimasa itu.

Perkembangan madrasah-madrasah yang merupakan cabang dari NWDI dan NBDI cukup pesat. Pada 1952, tercatat sebanyak 66 madrasah telah didirikan oleh para alumni NWDI dan NBDI yang tersebar diberbagai daerah. Untuk lebih memudahkan dalam koordinasi, pembinaan dan pengembangan madrasah-madrasah cabang tersebut, 1 Maret 1953 Almagfurulah Maulanassyaikh TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid mendirikan organisasi Nahdlatul Wathan (NW) yang bergerak di bidang pendidikan, sosial, dan dakwah.

Banyaknya badan otonom dan lembaga di tubuh NW menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam perjalanan NW sebagai organisasi pendidikan, sosial, dan dakwah. yang tetap eksis hingga kini.

Dengan jumlah jamaah yang cukup banyak dan dari berbagai profesi menjadi modal bagi NW untuk terus mengembangkan organisasi serta menjaga nilai-nilai keislaman dan kebangsaan.

Setiap peringatan Hultah Madrasah NWDI, panitia pelaksana mengeluarkan seruan pembuatan dan pemasangan logo dan spanduk resmi Hultah ke-87 Madrasah NWDI yang tentunya penuh filosofi dan makna. Dikutip dari FB Radio Dewi Anjani, panitia telah melaunching logo dan spanduk Hultah pada Rabu, 10 Agustus 2022.

Berikut Link Link Download Logo dan Spanduk Resmi Hari Ulang Tahun (Hultah) Ke-87 Madrasah Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah Format PNG Full HD:

Logo Hultah Ke-87 Madrasah NWDI

Spanduk Hultah Ke-87 Madrasah NWDI