Daftar Isi [Tampil]


LOMBOK TIMUR
, Radarselaparang.com - Kegiatan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekan Republik Indonesia (RI) masih terus dilaksanakan, seperti yang dilaksanakan sekarang ini perlombaan gerak jalan indah tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Lombok Timur, yang dilaksanakan di depan taman Nasional selong. Jumat, (26/8/22).

Diikuti ratusan peserta yang ada di wilayah Lombok Timur, khususnya yang masih berada di jenjang SMP, dengan pakaian yang yang beraneka ragam corak dan khas, siswa yang mengikuti lomba gerak jalan indah menampilkan kreasi dan gaya di depan para juri.

Peserta gerak jalan indah star dari taman makam pahlawan terus bergerak sampai finish depan panggung penghormatan depan taman Nasional kota Selong, tepatnya depan BRI kota Selong.

Tampak yang mendapat tampil dibarisan pertama SMPN 1 Sembalun, Walau jauh di bawah lereng gunung Rinjani, mereka terlihat sangat bersemangat mengikuti lomba ini, paling pertama datang daftar ulang senghingga dapat tampil paling awal.

Nurul Fatmah selaku guru dan pembina yang mengawal SMPN 1 Sembalun, menuturkan bahwa Ia dan siswa yang tampil ikut lomba gerak jalan ini sudah sejak pagi turun ke Selong, Ia lakukan untuk tetap menjaga kebugaran anak didiknya agar tetap prima saat tampil.

"Sejak siang tadi kami sudah sampai disini, itu dilakukan agar anak tidak terlalu lelah saat tampil," tuturnya.

Nurul juga menyampaikan bahwa, sekolahnya merupakan juara 2 tingkat kecamatan, namun oleh kadit Dikbut disana sekolahnya disarakan ikut lomba tingkat kabupaten ini. Ia juga menyampaikan dengan siswanya ikut lomba tingkat kabupaten walau sekolahnya berada dibawah kaki gunung Rinjani, bisa menjadi pengalaman buat anak didiknya, bisa menunjukan anak gunung bisa tampil sama.

"Dengan penampilan anak-anak tadi, bisa dijadikan pengalaman bagi mereka dan mengenai juara mudahan saja dapat,"tutupnya.

Sementara itu, Suparwan guru dan juga pembina OSIS SMPN 3 Selong, menyampaikan persiapan untuk mengikuti lomba ini sudah cukup matang, Ia memaparkan mulai sejak sebelum 17 Agustus, sudah mulai mempersiapkan siswa yang akan diutus untuk mengikuti lomba.

Suparwan juga menambahkan, untuk mengikuti lomba ini tidak menekankan agar siswanya mendapatkan juara, tetap tidak menapikan berharap mendapatkan juara.

"Semua perserta lomba pasti menginginkan agar dapat juara, tetap yang perlu kita ambil dari lomba ini mampu menanamkan sikap disiplin dan kreatifitas pada anak,"pungkasnya.


Sampai berita ini diturunkan lomba masih terus berlangsung dengan tertib dan aman di bawah pengamanan dari pihak aparat kepolisian bekerjasama dengan Pol PP dan dishub Lombok Timur. (RS/Dipa)