Daftar Isi [Tampil]


LOMBOKTIMUR
,Radarselaparang.com - Rangkaian Perayaan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2022 di Kabupaten Lombok Timur, berlangsung di 17 titik

terdiri dari 5 kecamatan  ,10 titik komunitas di kawasan 3T dan 2 titik di Sentra dan Sentra Terpadu Kemensos.

Sedangkan puncak acara perayaan Hari Anak Nasional (HAN) di tingkat Kabupaten, berpusat di Kantor Bupati Lombok Timur (Senin, 01/08/2022). 

Perayaan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2022, dengan mengusung tema “Anak Terlindungi Indonesia Maju”,bermakna memotivasi anak Indonesia agar mempunyai cita-cita yang tinggi. Sedangkan selogan yang digemakan “Anak Indonesia Hebat”. 

Sesuai dengan randon acara Mentri Sosial Tri Rismaharini di Lombok Timur dalam rangka perayaan HAN 2022, telah tiba sejak kemarin (Ahad, 31/07) pukul 15.30 Wita bersama rombongan, diantaranya Stap Khusus Mentri Sosial, Kepala Biro Umum, Subkiordinator Protocol, ADC Mentri Sosial RI, dan Walpri Mentri Sosial.

Dihadiri Menteri Sosial Tri Rismaharini, dan hadir juga para Pejabat Tinggi Madya, dan pejabat terkait Kementrian Sosial, Anggota DPR RI Rahmat Hidayat. Bupati Lombok Timur Sukiman Azmi dan jajaran Forkompinda Pemkab Lotim, serta para pelaku sosial PKH se-Lombok Timur.

Menteri Sosial Tri Rismaharini, menyampaikan dalam sambutannya bahwa "pada hari ini anak - anak kita haruslah ceria, tertawa dengan riang gembira. Tidak ada yang melarang kita untuk gembira, karena Tuhan itu Maha adik, Pengasih dan Penyayang".


Diharapkan dengan perayaan HAN tahun 2022, menjadi momentum bagi anak-anak dari seluruh Indonesia untuk bisa saling berkomunikasi antar daerah. Serta anak Indonesia tidak hanya ceria di hari perayaan saja tetapi tetap ceria selamanya tanpa ada tekanan dari manapun.

Perayaan HAN bertujuan mengkampanyekan serta digaungkan melalui hastag baik itu di media sosial, maupun berupa sepanduk dan umbul-umbul Tetang masalah sosial, stop kekerasan terhadap anak, cegah perkawinan anak dan pengasuhan yang baik kepada anak. Dengan mengkampanyekan selokan itu diharapkan bisa mempengaruhi sikap, pendapat dan perilaku orang tua dan masyarakat terhadap anak.

Dalam kesempatan yang sama, Kementri sosial juga Bekerja sama dengan Dinas Dukcapil, Kemensos menghadirkan layanan pembuatan dan pembaharuan identitas kependudukan.

Acara berakhir 10.30 Wita, dan Mensos Risma menyempatkan diri untuk melihat lokasi renovasi layak anak di kecamatan Selong. Selanjutnya berangkat ke Bandara Internasional Lombok karena pukul 14.30 WITA.sudah bertolak ke Bandara Soekarno - Hatta Jakarta, sesuai jadwal. (RS/Dipa)