Daftar Isi [Tampil]

LOMBOKTIMUR,Radarselaparang.com - DesaLando Kecamatan Terara Gelar kegiatan dalam rangka Semarak HUT RI 77 dari tanggal 15-17 yang berpusat di Desa Lando dengan berbagai Kegiatan diantaranya Gerak Jalan indah, Gerak Jalan Tepat waktu, Upacara Bendera dan di tutup dengan Festival Kemerdekaan.

Ketua Panitia Semarak HUT RI Ke 77 M. Khairul Fatihin Menyampaikan tentang semarak Hut RI Tahun ini sebelum Upacara ini kami dari panitia mengadakan Lomba Gerak Jalan Indah dan Tepat Waktu yang di Ikuti semua Sekolah/Madrasah dan Lembaha SE Desa Lando dan puncaknya Upacara dan Festival Kemerdekaan pada Tanggal 17 Agustus 2022.

lanjut ia mengatakan Upacara tahun ini kami mengambil petugas upacaranya dari Sekolah/Madrasah se Desa Lando yang di mana Selaku Inspektur Upacara Langsun Oleh Bapak Kepala Desa Lando, Pempimpin Upacara dari MA Darush Shibyan NW Lando Pembaca UUD 1945 dari Ponpes Hasan Al Massyath NW Gunung Sesang dan Pasukan Pengibar Bendera dari SMK Al Qimmah Nusantara Bondari, SMA Albadriyah 3, MA Hasanah Al Massyath NW dan MA Darush Shibyan NW.

Selain itu di tanggal yang sama kami mengadakan Festival Kemerdekaan sekaligus pembagian hadiah kepada Juara juara Gerak Jalan dan Tepat Waktu.

Alhmdulillah Kegiatan ini berjalan dengan lancar sesuai dengan yang kami harapkan dan kami ucapkan Terimasih kepada Bapak Kepala Desa Lando dan Semua Perangkat Desa Desa Lando, Masyarakat Beserta Kepala Sekolah/ Madrasah Se Desa Lando yang Telah Berkontribusi Besar dalam suksesnya Acara Ini.

Ia juga berharap bahwa dengan digelarnya kegiatan itu, kiranya warga se-Desa Lando dapat lebih kompak lagi mempererat jalinan silaturahmi, serta bersama-sama satu tujuan membangun desa.

Kepala Desa Lando H. Zaenal Hamdi Dalam amanatnya selaku inspektur upacara, menyampaikan, Sudah 77 tahun ini, bangsa kita Indonesia merayakan HUT Kemerdekaan. 

Berkat bangsa kita yang sudah merdeka, kita bisa terlepas dari para penjajah dan penindasan bangsa lain.

Marilah pada momen yang berbahagia ini bisa meningkatkan rasa cinta pada tanah air dan bangsa, lebih meningkatkan daya juang kita terhadap bangsa dan negara 

lebih mempersatukan jiwa dan segenap raga kita untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa serta selalu menghargai perbedaan satu sama lain dan tetap Istiqomah untuk membenah diri guna Membangun Desa Lando Lebih maju. 

dan Semoga bangsa Indonesia yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945 mencapai kehidupan yang adil dan makmur dapat terwujud dengan ridho Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. 

Tak lupa saya mengucapkan terima kasih dan rasa bangga untuk seluruh panitia perayaan 17 Agustus 2022 di Desa Lando ini. 

Berkat kerja keras dan dedikasi semua sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan saya Ucapkan Terimasih Juga Kepada Semua Kepala Sekolah/Madrasah 

dan Semua Elmen Masyarat beserta Perangkat Desa Telah ikut serta Mensukseskan Acara ini.

Kegiatan tersebut di Hadiri Oleh Perangkat Desa, Kepala Sekolah/Madrasah Ketua LKMD, Ketua BPD dan Tokoh Tokoh Se Desa Lando. (RS/HF)