Daftar Isi [Tampil]

LOMBOKTIMUR,Radarselaparang.com - Geliat perkembangan dan semangat perjuangan warga NW di bawah kepemimpinan Ketua Umum Pengurus Besar Nadlatul Wathan (PBNW) Maulana Syaikh TGKH Lalu Gede Muhammad Zainuddin Ats Sani, Lc., M.PdI, terus berkembang.

Terbukti salah satunya dengan yang dilakukan oleh Pengurus Anak Cabang NW Perigi, (Senin,09/08), mengelar Pengajian Tahun Baru Islam 1444 H, yang dirangkaikan dengan Peletakan Batu Pertama pembangunan Kantor Anak Cabang NW Perigi, Kecamatan Suela - Lombok Timur. 

Hadir dalam acara tersebut, TGH Lukmanul Hakim, QH., MA, TGH.Muzzayin Sobri, QH., M.Pd, ketua PD NW Lotim (TGH Muzayyin, M.Pd), Korda Barisan Hizbullah NW Lotim (TGh.Afharraozi, QH), Ketua Cabang NW Suela, Marcab Barisan Hizbullah NW Suela, Bakal Calon DPRD Lotim Dapil 5 rekomendasi PBNW Ust. Husni Mubarrok, QH., M.Pd, Ancab NW Se-Kecamatan Suela, Kepala Desa Perigi, Kawil se-Desa Perigi, Polmas Perigi, dan warga NW di perigi.

Dalam laporannya, Ketua Ancab NW Perigi Ustaz Junaidi, QH., M.Pd. Menyampaikan tujuan membangun kantor Ancab NW Perigi ini, agar segala ide dan gagasan dari kader-kader dan jamaah ada tempat untuk menampung dan merembukkan secara bersama - sama, demi mencapai kebaikan bersama warga masyarakat pada umumnya dan lebih khusus pada jamaah NW yang ada di Perigi.


Pembangunan kantor ini sebagai bentuk mewujudkan permintaan Ro'is Aam PBNW Ummi Hajjah Siti Raihanun ZAM ketika hadir saat shilaturrahim beberapa tahun silam saat menjadi PBNW.

"Alhamdulillah, apa yang diamanatkan oleh Ummi dapat kami lakukan, juga sebagai persembahan untuk organisasi tercinta," ungkap Ustaz Junaidi.

Sementara itu TGH Abdul Gani Arsyadi, selaku Ketua Cabang NW Suela dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pengurus Ancab NW Perigi yang sudah berani berbuat untuk organisasi semoga apa yang dilakukan bisa menjadi motivasi dari pengurus Cabang dan Anak cabang lainya.

"Mudahan saja ini dapat di tiru oleh ancab-ancab NW lainnya kedepan," ungkap TGH Abdul Gani.

Demikian pula dengan yang disampaikan oleh Korda barisan Hizbullah NW Lombok Timur, TGH Afharrozi Assyaulati, dalam kesempatan itu menyampaikan rasa sukurnya kepada Allah SWT, atas gebrakan yang dilakukan oleh Ancab NW Perigi yang telah mau mengajak jamaah untuk berbuat untuk organisasi, terutama mengajak untuk beramal untuk suksesi pembangunaan kantor Ancab ini, dan tidak lupa mengingatkan bagaimana pentingnya kebersamaan antar seluruh jamaah NW.

Senada dengan yang disampaikan oleh Ketua PD NW Lombok Timur, TGH Muzayyin Shobri, juga menyampaikan beberapa hal-hal penting nasihat dan permintaan PBNW Maulana Syaikh Hamzanwadi II yang sering disampaikan agar warga NW selalu setia memegang aturan-aturan organisasi, agar terus kompak utuh bersatu dalam menjalankan intruksi pimpinan, leih-lebih nanti dalam suksesi Pemilu 2024, agar seluruh warga NW biasa memperjuangkan calon-calon yang sudah direkomendasikan organisasi.

"karena beramal bukan saja dengan harta tapi dengan satu coblosan pun termasuk ibadah," terang TGH Muzayyin.

Kemudian pada acara tersebut yang di daulat untuk mengisi pengajian yakni TGH Lukmanul Hakim, dimana dalam tausiyahnya menjelaskan keutamaan beramal dan berbuat baik di bulan Muharram, dan mengajak kepada seluruh jamaah agar terus meningkatkan semangat beribadah dan menjalankan tugas yang diamanatkan oleh organisasi.

"Dengin perayaan 1 Muharram kita harus bisa mengambil sepirit sejarah perjuangan dari hijrahnya Nabi SAW," pesan TGH Lukman.

Di akhir acara dilakukan peletakan batu pertama oleh para tuan guru secara bergiliran yang disaksikan jamaah dengan diiringi oleh doa penutup pengajian. (RS/Ros)