Daftar Isi [Tampil]


LOMBOKTIMUR,Radarselaparang.com - Saat Perayaan HUT RI 77, tingkat kecamatan bertempat di Lapangan umum Keruak, Rabu (17/8) petugas Paskibra memasang Berdera Merah Putih secara terbalik (merah dibawah, putih diatas red), ini membuat pengerek bendera dan semua peserta apel serta tamu undangan yang hadir menjadi tegang.

Belum berakhir rasa tegang yang dialami petugas oleh semua yang hadir, lagi - lagi kejadian patal terulang, saat bendera akan dikibarkan, tali pengikat bedera tersangkut di pucuk tiang bendera paling atas,karena terlalu keras ditarik petugas pengibar bendera, membuat suasana tambah menegangkan acara pengibaran bendera yang dipimpin Camat Keruak Ahmad Subhan selaku inspektur upacara itu.

Beruntung salah seorang satpam yang melihat kejadian tersebut sangat jeli dan berinisiatif naik ke atas tiang bendera untuk mengambil tali yang tersangkut di puncak tiang.


Setelah berhasil mengambil tali tersebut, Zulkarnaen nama satpam tersebut, kemudian menyeserahkan tali pengait ke petugas pengibar bendera. 

Aksi heroik yang dilakukan Zulkarnain membuat semua peserta menjadi lega dapat melanjutkan upacara, seraya disambut dengan tepuk tangan semua peserta upacara.

Tokoh masyarakat yang hadir pada saat acara yang tidak mau disebutkan namanya sangat menyayangkan kejadian tersebut, Bendera merah putih kebalik saat dikibarkan ditambah talitersangkut di ujung paling tiang bendera, seperti tidak ada persiapan dan terkesan asal - asalan.

Seharusnya kejadianseperti ini tidak boleh terjadi apalagi pengibaran bendera merah putih di hari yang sakral memperingati hari kemerdekaan RI.

“kita berharap, kedepannya kejadian seperti ini tidak boleh terjadi lagi” harapnya.

Camat Keruak, Ahmad Subhan dalam penjelasannya membenarkan kejadian bendera diikat terbalik ketika diikat dan tali bendera terlepas nyangkut diatas, beruntung petugas Satpam Puskesmas Keruak melihat itu tanggap dengan nurani bertindak cepat naik ke tiang bendera mengambil tali yang terlepas tersebut.

"Intinya bendera berkibar dengan aman dan lancar,” tegasnya

Selebihnya, setelah insiden itu secara keseluruhan pelaksanaan upacara bendera di tingkat kecamatan Keruak berjalan tertib dan lancar meskipun proses yang menegangkan. (RS/ula)