Daftar Isi [Tampil]


LOMBOKTIMUR
,Radarselaparang.com - Pelaksanaan upacara pengibaran bendera Peringatan HUT Kemerdekaan RI-77 tingkat kecamatan bertempat di halaman kantor camat suralaga kecamatan Kabupaten Lombok Timur, Rabu (17/8) berlangsung khidmat, mulai pukul 07.30 wita.

Bertindak selaku inspektur upacara Camat suralaga Nur Hilal, Perwira Upacara AIPDA Andi Firmansyah, Komandan upacara SERKA Abdul Khalik dan untuk Tim Paskibra dipercayakan pada siswa SMA NW Anjani.

Hadir dalam upacara tersebut seluruh OPD kecamatan suralaga, peserta upacara dari Pleton gabungan TNI-POLRI , Kades Se- kecamatan suralaga, ASN kec. Suralaga, perangkat desa, PKK kecamatan suralaga 

Dalam amanatnya inspektur upacara Nur Hilal, membacakan amanat tertulis Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah.

Dua tahun lebih ini kita menghadapi tantangan dan ujian kecemasan sosial hingga tekanan ekonomi sangat dirasakan ditengah keterpurukan dan pelemahan ekonomi, semua elemen bangsa bergerak bersama dan bergotong royong untuk mewujudkan harapan agar kondisi normal seperti sedia kala.

seiring makin terkendalinya situasi pandemi covid-19 perekonomian kita mulai menunjukkan pemulihan walaupun ditengah ancaman dan ketidak pastian global seperti tingginya inflasi dibeberapa negara,kita masih mampu bertahan dengan memberikan hasil yang positif tak terkecuali di NTB.

Hal ini tidak terlepas dari kinerja pemerintah dan gerakan masyarakat bersinergi untuk mencapai percepatan pemulihan kondisi disemua sektor dan siap bangkit menghadapi tantangan global.

Hari kemerdekaan ke-77 Republik indonesia ini merefleksikan bagaimana pasca pandemi covid-19 kita pulih lebih cepat agar siap menghadapi tantangan global dan bangkit lebih kuat untuk siap membawa indonesia maju.

Tema indonesia "PULIH LEBIH CEPAT BANGKIT LEBIH KUAT" yang menjadi semboyan hari kemerdekaan tahun ini, memberi pesan kepada kita siap berubah menghadapi dunia yang penuh Disrupsi.

Indonesia pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat hanya bisa kita capai jika kita segenap anak bangsa senantiasa bahu membahu dan saling bergandengan tangan dalam satu tujuan menggapai cita-cita bangsa.

Melihat perkembangan dalam dua tahun terakhir selama pandemi covid-19 melanda kita terus membangun semangat,membuat terobosan-terobosan baru demi menguatkan pondasi tak terkecuali di NTB beragam kebijakan terlahir menjadi solusi saat NTB diterjang gelombang pandemi covid-19.

Alhamdulillah, selama musibah itu berlangsung kita berhasil mencatatkan prestasi dan kinerja positif dalam upaya kita mewujudkan visi-misi NTB gemilang, Sebagaimana yang telah dicanangkan.

Selalu ada akhir dari setiap musibah, selalu ada solusi dari setiap masalah, berbekal Do'a, ikhtiar, kerja keras dan dukungan seluruh masyarakat tak ada yang tak mungkin untuk mewujudkan indonesia yang maju dan NTB yang gemilang.

NTB gemilang bukanlah sekedar mimpi, dibutuhkan keberanian dan kerja keras,jika semua ingin menggapai puncak mimpi saatnya bergandeng tangan terus saling melengkapi dan menyatukan semangat agar NTB gemilang menjadi nyata.

Implementasi program unggulan 1000 cendikia,NTB zero waste, Revitalisasi posyandu, 99 desa wisata, industrialisasi dan sektor strategis lainya bergerak simultan sesuai visi-misi NTB yang gemilang.

Revitalisasi posyandu menjadi program unggulan yang capaianya terlihat menggembirakan , seluruh posyandu di NTB sudah 100 persen terevitalisasi menjadi posyandu keluarga.

Melalui program unggulan NTB Zero waste, pemerintah provinsi NTB mendorong terbangunnya kesadaran masyarakat untuk peduli sampah melalui teknologi RDF dan BLACK SOLDIER FLY, selain penanganan hilir ditingkat TPA.

Program desa wisata juga menjadi unggulan untuk mendorong kebangkitan sektor pariwisata yang sempat terpuruk akibat dihantam gelombang covid-19. Banyak desa wisata di NTB yang sukses menjadi  percontohan seperti desa kuning yang berkali-kali sukses meraih predikat desa terbaik nasional dari kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif.

Tahun 2021 desa tete batu yang dikenal sebagai desa Homestay juga terpilih secara resmi mewakili indonesia dalam kompetisi lomba desa terbaik didunia yang diselenggarakan organisasi pariwisata dunia perserikatan bangsa-bangsa (UNWTO)  pengembangan desa wisata diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat dan membuka lapangan kerja baru.

Industrialisasi adalah program paling realistis dan objektif untuk mendorong percepatan pembangunan suatu daerah hadirnya Brida Banyumulek dan sumbawa teknopark serta tumbuhnya IKM dan UMKM lokal adalah wujud nyata dari keinginan masyarakat untuk mengembangkan ekosistem industrialisasi dibumi Gora.

Saat ini Provinsi NTB bersama NTT juga sedang bersiap untuk memasuki proses final dalam pencalonan sebagai tuan rumah PON 2028 kita berharap pencalonan ini akan sukses dengan demikian, Hal ini akan semakin memantapkan posisi NTB sebagai daerah dengan keunggulan komparatif dibidang wisata dan olahraga.

Ditahun 2024 mendatang seluruh masyarakat indonesia termasuk masyarakat NTB akan kembali melaksanakan pemilu dan pilkada serentak yaitu pemilihan legislatif (pileg) pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan kepala daerah (pilkada).

Saya sangat berharap seluruh masyarakat dapat berpartisipasi aktif untuk mensukseskan dengan mengedepankan politik yang santun, mencerdaskan dan bermartabat.

Sungguh kerugian besar akan kita hadapi apabila agenda pilkada diciderai oleh munculnya provokasi, fitnah dan anarkisme oleh karena itu mari kita jaga momentum pembangunan yang telah tampak jelas jalan dan arahnya ini.

"Demikian pesan dan harapan yang dapat saya sampaikan semoga allah swt senantiasa memberkahi kita semua, menjadikan bangsa dan daerah kita pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat untuk indonesia dan NTB yang gemilang,"tutup Hilal, membacakan amanat Gubernur NTB.

Acara selesai jam 08.15 wita dan selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman terkendali. (RS/kresna007)