Daftar Isi [Tampil]

LOMBOK TIMUR,
Radarselaparang.com – Institut Agama Islam Hamzanwadi (IAIH) NW Lombok Timur mengadakan program yang diperuntukkan bagi para akademisi berupa Praktek Pengalaman Lapangan dan Praktek Kerja Lapangan (PPLK-PKL).

Berdasarkan kurikulum KKNI, PPPL-PKL ini bertujuan untuk melatih kompetensi pendidik dan supervisi manajemen mahasiswa/i yang berkecimpung di dunia pendidikan. Kegiatan pelepasan tersebut tersebut dihelat di halaman kampus Institut Agama Islam Hamzanwadi (IAIH) NW Lombok Timur. Senin, (29/08).

Ketua Panitia PPLK-PKL, M Hairori mengatakan kegiatan PPLK-PKL ini diikuti 533 orang dari tiga fakultas yaitu Fakultas Tarbiyah, Fakultas Syariah dan Fakultas Dakwah. PPLK-PKL ini berlangsung selama 2 bulan dari tanggal 20 Agustus sampai dengan 29 Oktober 2022.

“Rinciannya, Fakultas Tarbiyah, dengan tiga program studi yaitu Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) sebanyak 215 orang, Prodi Pendidian Guru Madrasah Ibtida’iyah sebanyak 81 orang, Prodi Pendidikan bahasa Arab 97 orang. 

Untuk Fakultas Syariah dengan 2 Program Studi yaitu Prodi Hukum Ekonomi Syariah sebanyak 48 orang, Prodi Hukum Keluarga Islam sebanyak 33 orang dan Fakultas Dakwah Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) sebanyak 59 orang,”urainya.

Lanjut Khairori, untuk lokasi PPLK-PKL ini sesuai dengan jurusan masing-masing, missal Tarbiyah maka mereka PPLK di sekolah atau madrasah, Fakultas Syariah di pengadilan, BMT atau di KUA, sedang untuk Prodi KPI di Radio, TV, media cetak atau di Dinas Informasi dan Komunikasi.

“Lokasinya Di Lombok Timur, Lombok Tengah, Lombok Barat dan Kota Mataram. Semua peserta PPLK-PKL ini didampingi dosen pembimbing sesuai dengan keilmuan,” pungkasnya. (RS/MF)