Daftar Isi [Tampil]

Muhammad Said, SP - Kepala Desa Anjani

LOMBOKTIMUR
,Radarselaparang.com - Pemerintah Desa Anjani Kecamatan Suralaga Kabupaten Lombok Timur, merupakan tempat berdirinya Pondok Pesantren Syaikh Zainuddin NW, pusat dari Organisasi Nadlatul Wathan .

Secara otomatis karena tempatnya berada di wilayah Desa Anjani, maka secara tidak langsung menjadi tuan rumah tempat dilaksanakannya Hultah Ke - 87 Madrasah NWDI, pada 21 Agustus 2022 nanti.

Oleh karena itu, tidak tanggung-tanggung  Kepala Desa Anjani mengerahkan  semua jajarannya pada waktu pembuatan tetaring untuk ikut tanpa terkecuali, mulai dari Perangkat Desa, BPD, LKMD,RT juga dan BKD serta tokoh masyarakat yang ada di Desa Anjani. Selain itu walaupun belum dilakukan rapat koordinasi dengan pihak penyelenggara, tapi sudah dilakukan rapat koordinasi dengan jajarannya terkait teknis pengamanan jamaah yang akan hadir pada waktu acara Hultah berlangsung.

Ditemui dikediamannya Kepala Desa Anjani Muh.Said, SP, menyampaikan "Kami sudah melakukan rapat bersama semua jajaran membicarakan teknis pengaman agar memberikan kenyaman pada jamaah yang hadir dalam Hultah Madrasah nanti. Ungkap Said, Ahad  (08/08).

Disamping itu untuk memberikan kenyaman dan keamanan pada jamaah Pemdes Desa Anjani dengan tegas menyampaikan tidak ada yang akan menjaga atau menghalangi jamaah di setiap gang menuju arena Hultah, yang ada pemdes menyiapkan lahan parkir di 2 titik yakni Anjani Barat dan Anjani Timur, itu dilakukan untuk kelancaran acara di titik pusat perayaan Hultah.

Lebih lanjut said menegaskan "Kami akan menindak tegas siapapun itu, yang membuat ketidaknyamanan jamaah yang akan hadir, tidak ada pasang-pasang get di tiap gang, yang ada hanya kami menyiapkan lahan parkir agar tidak menggangu karena kami perkirakan jamaah di jalan raya akan sangat padat,"tegas

Said juga menyampaikan untuk keamanan dia dengan Badan Keaman Desa (BKD) akan bekerjasama dengan pihak keamanan dan menaruh BKD tersebut dibeberapa titik kerawanan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan terutama pada saat puncak perayaan Hultah.

Tidak lupa juga Atas nama Pemerintah Desa Anjani mengharapkan kepada semua jamaah NW yang menghadiri Hultah untuk tetap hati-hati dan menjaga ketertiban agar tercipta keaman dan ketertiban.

Pemerintah Desa Anjani juga menyiapkan tim kesehatan untuk memberikan pertolongan pertama pada masyarakat yang mengalami gangguan kesehatan sejak H-3 perayaan puncak yang berpusat di kantor desa.

"Sebagai tuan rumah yang baik kami akan menjaga keamanan dan kenyamanan jamah yang datang Hultah Madrasah ke Desa Anjani, dan untuk jamaah yang merasa kurang sehat, kami juga sudah menyiapkan posko kesehatan dengan bidan bersama perawat kesehatan  di kantor desa,"papar Said.

"Selamat Hultah Ke - 87 Madrasah NWDI di Anjani - Lombok Timur, Semoga berjalan dengan lancar dan sukses," tutup Kepala Desa Anjani tersebut. (RS/dipa)