Daftar Isi [Tampil]

Inspektur Upacara Kepala Desa Bintang Rinjani H. Nasrun
LOMBOKTIMUR,Radarselaparang.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Bintang Rinjani Kecamatan Suralaga, laksanakan apel peringati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 bersama warga bertempat dilapangan Pondok Pesantren Saadatudarain NW Majuwet, Rabu (17/8).

Hadir dalam apel itu, Semua unsur yang ada di wilayah desa Bintang Rinjani, Pemdes (kades, Sekdes dan Kaur), BPD, LKMD, PKK, Karang Taruna, semua guru dan pelajar, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta warga masyarakat.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Kepala Desa Bintang Rinjani H. Nasrun dan Komandan upacara  oleh ketua Badan Keamanan Desa (BKD) Hamdani, Pembacaan Teks Proklamasi kaur keuangan Zainal Abidin, Pembacaan Pancasila inspektur upacara dan pembacaan teks UUD 1945 oleh Ketua BPD M. rafi'i.

Untuk pasukan Pengibar Bendera (paskibra) di ambil dari putra putri terbaik setiap dusun desa Bintang Rinjani diketuai Muhammad Khairurrozak.

Dalam amanatnya Kepala Desa Bintang Rinjani H. Nasrun mengajak semua yang hadir pada apel HUT RI 77, untuk mengenang para pejuang kemerdekaan, bagaimana Bangsa Indonesia meraih kemerdekaan penuh dengan genangan darah.

"Kita yang  sudah merasakan indahnya kemerdekaan ini, hasil dari jerih payah pejuang syuhada bangsa, dengan suka rela mengorbankan jiwa dan raga mereka,"terangnya.

Lebih lanjut H. Nasun mengatakan, suka duka dan hambatan bangsa ini alami sangat besar cobaannya, sebelum merdeka melawan penjajah belanda dan Jepang, tidak putus sampai disitu, setelah merdeka masih mengalami cobaan berat, melawan bangsa sendiri dengan menumpas pemberontakan yang ingin mengubah asas bangsa Indonesia.

"Lewat bapak dan ibu guru, kami menitip anak - anak untuk dibina agar mereka bisa mengisi kemerdekaan ini dengan hal positif, terimakasih kepada semua yang hadir semoga menjadi amal ibadah kita,tutupnya.

Secara keseluruhan, semua rangkaian acara berjalan dengan lancar penuh khidmat, Di akhir acara pembacaan doa dipimpin oleh TGH Azwar Anas Mas'ud Abdullah, Alumni Madrasah Ash Shaulatiah Makkah Al Mukarromah.

Disela acara, Sekdes Bintang Rinjani Muh. Hamdi selaku penanggung jawab acara merasa puas dengan berlangsungnya acara dengan baik.

"Semoga pelaksanaan acara ini tetap kita lakukan disetiap tahunnya dan lebih meriah lagi pada tahun- tahun mendatang dengan konsep yang berbeda,"pungkasnya. (RS/dipa)