Daftar Isi [Tampil]

Pengurus dan Pimpinan Banom serta Lembaga NW serentak menyatakan sikap untuk mendukung instruksi PBNW 
LOMBOKTIMUR,Radarselaparam.com - Pengurus NW dan Pimpinan Banom beserta Lembaga NW Kec. Aikmel merespon cepat instruksi ketua umum PBNW TGKH Lalu Gede Muhammad Zainuddin At-Tsani Lc M.PdI, terbukti lewat gerakan yang dilakukan dengan menggelar Pengajian dan Hiziban Bulanan Muslimat NW Kec. Aikmel Serta kunjungan Silaturrahmi Pimpus Persatuan Guru Nahdlatul Wathan (PG NW), pada hari Ahad (31/07), bertempat di Yayasan Pondok Pesantren Daruttaqwa NW Aikmel-Lotim.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua Pimpinan Pusat PG NW (Hj Lale Yaqutunnafis, S.Sos.,MM), Pimpus LAS NW (Drs TGH.Khairi, QH.,M.PdI), Ketua PD Muslimat NW Lotim (Ustadzah Zinnuraini,QH.SHI), Bakal Caleg dari Partai Gerindra (HM.Tahir, SH), Pengurus Cabang dan Pimpinan Cabang Banom serta Lembaga NW Kecamatan Aikmel, Semua pengasuh dilingkup YPP Daruttaqwa dan Jamaah NW se-Kecatamatan Aikmel.

Panitia pelaksana acara Pengajian dan Hiziban menyampaikan bahwa kegitan ini merupakan gabungan bersama semua Badan Otonom dan Lembaga NW yang ada di Kecamatan Aikmel, seperti Muslimat, PG NW, Nahdliyat NW, Pemuda NW, IP NW dan Hizbullah NW.

Dalam acara tersebut Pimpinan Cabang Muslimat Aikmel, Zurhaeni melantik Pengurus Anak Cabang Muslimat NW Aikmel Barat, Adapun yang menjadi pengurus Ketua Nursehan, Sekretaris Royanah, dan Bendahara Ibu Ati.

Disela acara awak media radarselaparang.com, mengkonfirmasi kepada Pengurus NW dan Pimpinan Banom beserta Lembaga NW yang hadir pada saat itu terkait dengan Instruksi PBNW yang melabuhkan pilihannya pada Partai Gerindra.

Ketua Lembaga Aset Nahdlatul Wathan (LAS NW) TGH Khairi QH menyampaikan bahwa, "Kami dari LAS NW, tetap berkoordinasi dengan banom dan lembaga lainnya untuk bagaimana mensosialisasikan Instruksi dari PBNW, agar diketahui oleh semua jamaah NW dan menjalankannya dengan penuh kesadaran, seperti yang saya lakukan saat ini, turun langsung bersama muslimat NW dan PG NW bergandengan tangan untuk menjalankan instruksi tersebut, ungkapnya.

"Insya’Allah dengan kekompakan jamaah NW siap menjalankan instruksi memenangkan Partai Gerindra dan calon-calon yang di usung dari kader NW sebagai pemenang, seperti Ummi Lale Yaqut sebagai calon DPRD Provinsi dan calon ditingkat Kabupaten dan Pusat," pungkasnya.

Jamaah pengajian khusuk mendengarkan arahan dari jajaran pengurus NW 
Ustazah Zurhaeni, S.Pd. Selaku Pimpinan Cabang Muslimat Aikmel, mengatakan sejak dikeluarkannya instruksi PB NW dan juga disampaikan langsung oleh PD Muslimat NW Lotim, terkait dengan instruksi PB NW tersebut, kami dari Pimpinan Cabang Muslimat NW Aikmel bersama jajaran bergerak cepat, salah satunya dengan melakukan acara pada saat ini.

Disamping menurut Zurhaeni, selain menjalin silaturrahmi dengan sesama pengurus kami mengumpulkan jamaah lewat acara pengajian dan arisan serta menyempurnakan kepengurusan muslimat di kecamatan Aikmel ini, agar nanti pada pemilu 2024, mudah untuk bergerak dalam mensukseskan semua calon dari organisasi NW.

"Intinya kami dari muslimat NW Akimel siap memenangkan Hj. Lale Yaqutunnafis, S.Sos.,MM yang akrab disapa ummi Lale Yaqut karena kami dari kalangan ibu-ibu pasti sangat mendukung dari ibu-ibu juga dan tidak lupa dengan calon lainnya yang direkomendasikan dari organisasi," tegas Zurhaeni.

Senada yang dikatan oleh Pimpinan Cabang NW Aikmel H Sohariah Hamzah, dia bersama jajaran pengurus sudah rembuk bersama untuk menjalankan instruksi dari PBNW. "disemua kegiatan yang berkaitan dengan organisasi di kecamatan Aikmel khususnya kami selalu menyampaikan bahwa PBNW sudah menginstrukan jamaah NW harus memilih Partai Gerindra pada pemilu 2024 nanti," paparnya.

"Saya selalu sampaikan pada jamaah bahwa calon kita nanti di NW yakni untuk pusat Dr TGH L Muhyi Abdin, Provinsi Hj. Lale Yaqutunnafis, S.Sos.,MM yang akrab disapa ummi Lale Yaqut dan di tingkat Kabupaten HM Tahir," tegasnya.

Begitu juga dengan ketua Pimpinan Cabang PG NW Kecamatan Aikmel, mengatakan bahwa "kami bersama jajaran PG NW Kecamatan Aikmel terus mendorong dan mengajak semua semua dewan guru sekecamatan Aikmel yang tergabung dalam PG NW untuk berperan aktif dalam program NW sebagaimana yang dicita-citakan oleh Almagfurulah Bapak Maulanassyaikh yang diteruskan oleh ummuna Rois Aam PBNW Ummi Hj. Siti Raihanun ZAM dan ketua umum PBNW Maulanassyaikh Hamzanwadi II, tidak terkecuali dengan yang diinstruksikan pada Gawe 2024, dan semangat para guru untuk perjuangan Nahdlatul Wathan," ujarnya.

Menyikapi instruksi dan kebijakan Ketua Umum PBNW TGKH Lalu Gede Muhammad Zainuddin At-tsani, Ketua Pimpinan Cabang Pemuda NW Kec. Aikmel, M Saleh Firdaus menegaskan, sebagai badan otonom organisasi NW, Pemuda NW Kec. Aikmel siap sebagai garda terdepan dalam mengawal dan mengamankan kebijakan organisasi dalam bentuk apapaun.

“Tidak ada alasan apapun lagi untuk berargumen. Kami Sami’na wa Atho’na, siap ngiring dan melaksanakan instruksi PBNW soal bergabungnya NW ke Partai Gerindra,” kata M Saleh Firdaus, yang didampingi Sekretarisnya, Irwan Rosidi.

Sementara itu, HM Tahir yang juga hadir pada acara silaturrahmi tersebut myampaikan bahwa "pada awalnya sebelum ada instruksi PBNW ke patartai Gerindra, saya mencoba kepartai lain, yang memang ada niatan awal untuk saya mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Lotim dari dapil IV,"ungkapnya.

"Tapi setelah PBNW menetapkan partai Gerindra Sebagai kendaraan organisasi, maka saya sebagai jamaah dan kader NW harus mengikuti apalagi saya direkomendasikan untuk mencalonkan diri, maka saya siap jiwa dan raga, dan nurut sesuai instruksi PBNW,"tutupnya. (RS/Dipa)