Daftar Isi [Tampil]


LOMBOK TIMUR,
Radarselaparang.com - Semarak Hari kemerdekaan masih terus berlangsung, seperti terpantau hari ini dilaksanakan pestival drumben tingkat kabupaten, bertempat di taman nasional Selong. Selasa (23/8/2022)

Peserta yang ikut dalam pestival drumben ini berasal dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di Lombok Timur, Dengan disaksikan oleh ratusan penonton, peserta menampilkan skill mereka di hadapan para juru, yang berada di panggung utama depan BRI Selong.

Tampak dipanggung penghormatan pejabat dari Pemerintah Daerah (Pemda) Lombok Timur, beserta ketua panitia dan tamu kehormatan lainnya.


Perserta memperagakan berbagai kemampuan dan keterampilan, mulai dari paduan suara pukulan, pareasi barisan dan sampai skill atraksi yang hanya bisa dilakukan oleh yang terlatih.

Anggraini, Salah seorang pelatih salah satu peserta drumben menyampaikan mereka sebelum tampil hari ini, sudah melakukan persiapan jauh hari sebelumnya, Ia juga kagum  pada semua peserta sekolah lain yang menampilkan keahlian yang hebat - hebat.

"Ini bisa menjadi pelajaran bagi peserta didik kami untuk lebih giat lagi dalam berlatih drumben," ungkapnya.


Peserta pestival drumben mulai berjalan dari depan makam pahlawan dengan melakukan aksi dan menunjukkan skill mereka pada titik yang sudah ditentukan sampai finish atraksi akhir depan taman Selong.

Sampai berita ini diturunkan, acara masih berlangsung dengan tertib dan lancar walau banyak penonton yang berdesakan terutama pada tempat penilaian.

Aparat kepolisian bekerjasama dengan Satpol PP melakukan pengamanan pada acara tersebut dengan mengalihkan arus lalulintas. (RS/Dipa)