Daftar Isi [Tampil]

LOMBOKTIMUR,Radarselaparang.com - Klinik Syaikh Zainuddin NW berbenah dan cek kesiapan dalam melayani yang mengalami gangguan kesehatan saat menghadiri Pawai alagoris dan Pengajian Akbar Hultah Ke-87 Madrasah NWDI di Anjani-Lombok Timur.

H. Huspiani selaku direktur Klinik Syaikh Zainuddin NW mengecek Kesiapan klinik yang dipimpin itu dalam upaya melayani jamaah yang memerlukan pertolongan lebih lanjut.

"tidak menutup kemungkinan banyak jamaah yang pingsan dan kelelahan memerlukan pertongan lebih lanjut apabila tidak bisa diatasi oleh KSR-PMI Unit Syaikh Zainuddin NW," ujarnya.

Mengingat sudah lama Jama'ah tidak pernah menghadiri acara Hultah karena adanya Pandemi Covid -19, maka tidak menutup kemungkinan terjadi peningkatan signifikan jamaah yang hadir.

Karenanya H. Huspiani Anggota DPRD Kab Lotim tersebut, turun memastikan kesiapan mulai dari ketersediaan obat dan peralatan lain yang diperlukan dalam upaya penangan jamaah yang hadir pawai alagoris dan Hultah.

"Insyaallah ketersediaan alat dan obat akan mencukupi, bila sangat darurat ambulan sudah standby mengangkut jamaah mulai dari yang pingsan untuk mendapatkan tindakan cepat,"terangnya.

Ia juga menjelaskan, Untuk penanganan pertama itu dilakukan oleh KSR-PMI Unit Syaikh Zainuddin NW sedangkan di klinik nantinya itu untuk penanganan pasien yang pingsan ataupun kelelahan akibat berdesakan karena padatnya jama'ah.

"Kami berharap jamaah jangan lupa membawa kartu BPJS yang dimiliki agar dapat dipakai pada saat diperlukan penanganan khusus,"tutup. (RS/Dipa)