Daftar Isi [Tampil]


MATARAM
,Radarselaparang.com - Bertempat di Sekretariat Tim Seleksi (Timsel) calon anggota Bawaslu NTB, (Selasa, 02/08/2022), mengumumkan hasil tes kesehatan dan tes wawancara. 

Dari 12 orang yang mengikuti tes kesehatan dan tes wawancara  calon anggota Bawaslu NTB pekan lalu, ditetapkan enam orang yang berhak maju untuk diajukan ke Bawaslu RI untuk mengikuti fit and propertest (uji kelayakan dan kepatutan).

Ketua Timsel Bawaslu NTB Prof Mahyuni didampingi oleh anggota timsel lainnya, menyampaikan bahwa, "Hari ini proses puncak dari proses yang telah dijalani sejak awal, tentu banyak yang menanti-nanti. Kami sudah menyelesaikannya," jelasnya


Daftar 6 calon Anggota Bawaslu NTB 2022-2027 yang dinyatakan lulus tes kesehatan dan tes wawancara:

1. Arnan Jurami

2. Hasan Basri

3. Itratip

4. Suhardi

5. Syaifuddin

6. Umar Achmad Seth

Dari 6 nama tersebut selanjutnya diajukan untuk mengikuti Uji kelayakan dan kepatutan  di Bawaslu RI, untuk menyaring kembali calon anggota Bawaslu NTB menjadi tiga nama.

Selanjutnya tiga orang lulus uji kelayakan dan kepatutan ini yang berhak menjadi komisioner Bawaslu NTB 2022-2027.

Menurut jadwal direncanakan, uji kelayakan dan kepatutan akan dilaksanakan pada 22-26 Agustus 2022 mendatang dan pengumuman final anggota Bawaslu NTB akan dilangsungkan pada 12 September 2022 nanti.

Pada bulan September 2022, ada tiga komisioner Bawaslu NTB yang berakhir masa tugasnya yakni M. Khuwailid, Itratip, dan Umar Achmad Seth.

Sesuai dengan aturan Komisioner Bawaslu NTB, M. Khuwailid tidak bisa ikut seleksi karena sudah menjabat dua priode, sementara  untuk Itratip, dan Umar Achmad Seth baru menjabat satu priode. (RS)