Daftar Isi [Tampil]

MATARAM, Radarselaparang.com - Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi  Nusa Tenggara Barat (NTB), Hj. Sitti Rohmi Djalillah kukuhkan Pengurus Rukun Keluarga Dompu (RKD) Mataram di Hotel Lombok Plaza Mataram, Kamis (25/08/22). 

Hadir dalam pelantikan itu, Wagub NTB, Sitti Rohmi Djalilah, Walikota Mataram, H. Mohan Roliskana, Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, Ketua Yayasan Kesultanan Dompu H. Syaiful Islam, serta sesepuh dan tokoh Dompu di Mataram. Tampak hadir Hj. Uny Wathania, Umar AR , Syirajudin Anggota DPRD NTB, Kepala Biro Adpim Setda NTB Khairul Akbar dan pengusaha sukses asal Dompu H. Dion Syafruddin, serta tamu undangan lainnya.

Ketua Panitia H. Suratman yang akrab disapa H. Opan dalam laporanya, menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan semua pihak, "mohon maaf jika ada hal hal yang kurang pada acara pengukuhan RKD ini," ucapnya.

Dalam sambutannya, Umi Rohmi panggilan akrab Wagub NTB tersebut, mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh pengurus RKD yang telah dikukuhkan. Wagub yakin RKD bisa memberikan kontribusi yang besar untuk NTB yang Gemilang. "Selamat atas dilantiknya pengurus RKD, semoga tetap eksis berkontribusi untuk kemajuan Daerah kita," ucapnya.

Lebih lanjut, Ummi Rohmi menyampaikan Keberadaan Rukun Keluarga Dompu, sesuai dengan tujuannya dimana sebagai jembatan untuk kepentingan warga dompu yang ada di mataram dengan pemerintah Kabupaten Dompu.

"Sudah banyak warga dompu yang menunjukkan kontribusi yang luar biasa di NTB bahkan di Indonesia, semoga terus memberikan yang terbaik untuk NTB Gemilang," ungkap Wagub. 

Sementara itu, Ketua RKD Mataram, H. Saiful Insan Menyampaikan, apresiasi dan ucapan terima kasih yg mendalam kepada wakil Gubernur NTB, Wali kota Mataram dan Wakil Bupati Dompu serta seluruh warga RKD se pulau Lombok yang telah memberikan perhatian khusus bagi suksesnya acara ini.

Disela acara, Yeyen Seprian Rachmat, selaku Sekretaris RKD, mengatakan, Setelah pengukuhan ini, semua jajaran pengurus langsung bergerak, memperkuat program yg memberi kemanfaatan bagi warga RKD dan masyarakat sekitar termasuk Dompu sendiri. "Tunggu aja, nanti kita kolabirasi ya," ungkapnya.

Senada dengan dikatakan Nasrin H. Muhtar yang didaulat sebagai bendahara RKD, Ia meyakini RKD akan mampu membangun kemandirian organisasi dari sisi pembiayaan. "Tadi kita sudah launching program SARIWU SANAI, itu salah satunya," jelasnya.

Menurut Nasri , jangan dilihat nominalnya, tapi nilai kebersamaan itu yang jadi pesan utama program tersebut. "Kita juga akan bangun unit unit usaha RKD," pungkas Pengusaha Teh Kidom tersebut. (RS)