Daftar Isi [Tampil]

Suaidi Mahsun, S.Ag., MH. Bawaslu Lotim Koordinator Devisi SDM dan Organisasi dan juga Ketua Pokja Panwascam. Rabu (21/9/2022)
LOMBOK TIMUR, Radarselaparang.com - Tampak Antusiasme Masyarakat mendatangi Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Lombok Timur (Lotim), untuk Daftar mencalonkan diri menjadi Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam), di hari pertama penerimaan berkas pendaftaran lumayan tinggi. Rabu (21/9/2022)

Hal itu disampaikan oleh Ketua Pokja Panwascam Suaidi Mahsun, disela penerimaan pendaftaran menyampaikan pada awak media, dimana di hari pertama yang sudah mendaftarkan diri mencapai 75 (tujuh puluh lima) orang namun ada 3 (tiga) berkas diminta untuk melengkapi berkasnya dan diperkirakan di hari berikutnya akan melebihi dari angka tersebut.

"Jumlah pendaftar 75 (tujuh puluh lima) orang berkas yang diterima, dengan rincian 72 (tujuh puluh dua) orang lengkap, sisanya yang 3 (tiga) orang berkasanya dikembalikan untuk dilengkapi, jika melihat antusiasme masyarakat yang mendaftar, kemungkinan hari berikutnya bisa saja akan lebih dari itu," ungkapnya.

Suaidi, yang juga anggota Bawaslu Lotim Divisi SDM dan organisasi, memaparkan dengan semakin tinggi tingkat pendaftar maka semakin tinggi pula tingkat kesadaran masyarakat untuk mensukseskan pemilihan umum (pemilu) 2024 nanti.

"Salah satu tingkat kesadaran masyarakat dalam mengawasi pemilu bisa kita lihat dari antausiasme masyarakat dalam mendaftarkan diri menjadi bagian dari pengawas pemilu," paparnya.


Lebih lanjut Suadi,menginformasikan bahwa penerimaan berkas pendaftaran calon panwascam dimulai sejak tanggal 21 - 27 September 2022, dibuka setiap hari mulai jam 09.00 - 17.00 WITA, sementara untuk waktu istrahat pukul 12.00 - 13.30 WITA. Untuk pendaftar yang kesulitan mendapatkan formulir pendaftaran bisa langsung datang ke kantor Bawaslu Lotim, untuk mendapatkan formulir yang sudah disiapkan oleh Pokja Panwascam.

"Semua Staf Bawaslu Lotim, setiap hari jam kerja standby menerima pendaftaran selama waktu yang sudah ditentukan," pungkasnya (RS/Dipa)