Daftar Isi [Tampil]

Suaidi Mahsun, S.Ag., MH. Koordinator Divisi SDM dan Organisasi Bawaslu Kabupaten Lombok Timur.
LOMBOK TIMUR, Radarselaparang.com - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Lombok Timur (Lotim),  sesuai dengan time scidule, secara resmi mengumumkan rekrutmen dan Pembentukan Calon Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam). 

Koordinator Divisi SDM dan Organisasi Bawaslu Kabupaten Lombok Timur, Suaidi Mahsun, menyampaikan bahwa tahapan perekrutan panwascam tersebut resmi disampaikan pada hari ini melalui website Bawaslu Lotim.

Suaidi dalam kesempatan itu menyampaikan, pada tahapan pertama Pengumuman dari tanggal 15-21 September 2022, sementara pendaftaran dan penerimaan berkasnya pada 21- 27 September 2022.

Lebih lanjut, Suaidi mempertegas bahwa pelaksanaan perekrutan panwascam tahun ini beda dari sebelumnya menggunakan tes tertulis, namun sekarang akan dilakukan serentak menggunakan sistem daring (dalam jaringan) yaitu menggunakan CAT (Computer Assisted Test).

"Pada saat pelaksanaan test Panwascam nantinya akan menggunakan CAT," ucapnya saat ditemui dikantornya, Kamis (15/9/2022).

Dengan menggunakan CAT, maka perekrutan panwascam akan lebih terbuka dan transparan, tidak ada yang direkayasa. Oleh karena itu, Suiadi menyarankan untuk masyarakat yang berminat menjadi panwascam, salah satunya harus menguasai pengetahuan tentang kepemiluan.

"Otomotis dengan menggunakan CAT Perserta test Pawascam, dituntut salah satunya menguasai tentang kepemiluan," sarannya.

Terakhir Anggota Bawaslu Lotim, Divisi SDM dan Organisasi, mengajak semua lapisan masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam perekrutan panwascam ini. Untuk lebih jelasnya informasi ini, Suaidi mengajak masyarakat untuk datang ke kantor Bawaslu Lotim atau bisa mengunjungi website resmi di lomboktimur.bawaslu.go.id.

"Mari semua yang memenuhi syarat ikut dalam seleksi panwascam, bersama Bawaslu awasi pemilu yang bersih dan bermartabat," tutupnya. (RS/Dipa)