Daftar Isi [Tampil]

Ketua Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Syaikh Zainuddin Nahdlatul Wathan, TGH. L. Gede Muhammad Khairul Fatihin, MM
LOMBOK TIMUR, Radarselaparang.com - Ketua Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Syaikh Zainuddin Nahdlatul Wathan, TGH. L. Gede Muhammad Khairul Fatihin, Mengucapkan Selamat dan Sukses kepada 2 (dua) orang Mahasiswa yang telah Lolos Seleksi dan diterima pada Program Magang Studi Independen Bersertifikat (MSIB), Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Tahun 2022. 

"Selamat pada Dua orang mahasiswa yang berhasil lolos pada Program MSIB dan MBKM," ucapnya.

Ketua STMIK Syaikh Zainuddin NW, Gede Fatihin, panggilan akrabnya, saat melepas mahasiswanya untuk mengikuti program magang tersebut. Jum'at, (9/9/2022), Mengungkapkan bahwa, Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) dan Program Kampus Mengajar (PKM) dimana pada ke dua program ini merupakan salah satu metode pembelajaran yang dicanangkan dalam Kebijakan Kampus Merdeka, yang merupakan program dari Kemendikbudristek RI untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas diluar perkuliahan.

Lebih lanjut, Gede Fatihin, menjelaskan Pada program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Periode Juli-Desember Tahun 2022. Kita di STMIK Syaikh Zainuddin NW, mendapatkan dua program yaitu Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) dan Program Kampus Mengajar (PKM) dari Kemdikbudristek, artinya program ini tetap diakui sebagai bagian dari perkuliahan di kampus STMIK Syaikh Zainuddin NW.

"Program ini memberikan mahasiswa kesempatan untuk mendapatkan pengalaman dan pengetahuan baik hard skills maupun soft skills yang nantinya akan menunjang mahasiswa agar lebih mantap dalam memasuki dunia kerja," jelasnya 

Gede Fatihin juga menjelaskan, Program ini diikuti oleh semua mahasiswa perguruan tinggi negeri maupun swasta di Indonesia yang terdaftar pada PDDIKTI. STMIK Syaikh Zainuddin NW, menjadi salah satu perguruan tinggi swasta yang mengikuti Program Magang Studi Independen Bersertifikat (MSIB).

"Alhamdulillah, berhasil meloloskan 2 orang Mahasiswa pada program ini," ujarnya.

Adapun nama dan penempatan magang para mahasiswa STMIK Syaikh Zainuddin NW, yang berhasil Lolos Seleksi Program MSIB yaitu M. Taufik Hidayat mahasiswa semester V Program Studi Teknik Informatika yang akan melakukan program Kampus mengajar di SDN 1 Kerongkong, Kecamatan Suralaga, Lombok Timur, NTB. dan M. Syarbini mahasiswa semester V Program Studi Sistem Informasi yang akan melaksanakan magang di Yayasan Hasnur Center, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

"Mereka akan melaksanakan program MSIB ini sampai dengan bulan Desember 2022 mendatang" imbuhnya

Ketua STMIK Syaikh Zainuddin NW, berharap pada tahun berikutnya kembali lebih banyak yang lolos dapat program ini dan berharap pada mahasiswa yang dapat program agar bersungguh - sungguh dalam melaksanakan tugasnya, sehingga hasil yang diharapkan dapat di capai.

"Semoga mahasiswa kita ini dapat menjalankan program magang dengan baik dan lancar serta dapat beradaptasi dengan lingkungan kerja yang ada," pungkasnya.

Kegiatan pelepasan mahasiswa magang pada program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) turut dihadiri oleh Wakil Ketua Bidang Akademik Drs. H. Marzuki, M.AP, Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan Dedy Efendy, M.Pd., Kaprodi Teknik Informatika Lalu Puji Indra Kharisma, M.Cs. dan civitas akademika STMIK Syaikh Zainuddin NW Anjani, Lombok Timur, NTB. (RS/MF)