Daftar Isi [Tampil]

Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy duduk bersama Mantan Bupati Lombok Tengah TGH. M. Suhaili FT, di acara Pengajian Silaturahmi yang berlangsung di Desa Lepak Timur, kecamatan Sakra Timur, Ahad (25/9/2022)
LOMBOK TIMUR
Radarselaparang.com - Kemesraan H. M. Sukiman Azmy, selaku Bupati Lombok Timur (Lotim) dengan mantan Bupati Lombok Tengah (loteng) TGH M.Suhaeli FT, tampak di acara Pengajian Silaturahmi yang berlangsung di Desa Lepak Timur, kecamatan Sakra Timur, dengan berbalas pujian saat mendapat gantian pidato sambutan, Ahad (25/9/2022)

Dalam sambutannya, Bupati Sukiman, menyampaikan sanjungan dan pujian dengan menyampaikan bahwa TGH M. Suhaeli FT, sebagai mantan Bupati Loteng, merupakan salah satu tokoh Nusa Tenggara Barat, dimana telah banyak berkontribusi dalam pembangunan Daerah, salah satunya,Pembangunan Sirkuit MotoGP Mandalika, Bandara Internasional dan lain sebagainya.

"Mari kita doakan, semoga TGH M. Suhaeli jadi pemimpin NTB kedepannya," serunya.

Lebih lanjut, Bupati Sukiman mengajak masyarakat untuk terus berbuat kebaikan, baik dengan harta maupun dengan perbuatan. Karena menurutnya, berbuat baik bukan hanya perihal harta saja melainkan dengan tata cara juga bisa dilakukan.

"Seperti tenaga puskesmas, jangan cemberut nanti yang sakit tambah sakit tapi tetap tersenyum dan ramah agar mereka semangat dan cepat sembuh, begitupun dukcapil, Baznas dan semua yang bertugas di instansi-instansi pelayanan," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, TGH M. Suhaeli, saat mendapat Kesempatan sambutan, Kini berbalas memuji bupati sukiman, dengan mengatakan Bupati Lombok Timur, merupakan  sosok pemimpin yang sangat luar biasa.

Abah Uhel, Panggilan akrabnya, mengatakan bahwa Bupati Sukiman adalah gabungan Ulama dan Umara, sehingga menurutnya Adalah hal yang sangat Luar bisa ketika seorang pemimpin mampu menguasai wawasan kebangsaan dan  wawasan keagamaan yang mumpuni.

"Kalau pak Bupati sangat ingin mensejahterakan rakyatnya, semua ingin dibangun, namun beliau juga manusia biasa yang tidak sempurna, akan tetapi kita harus syukuri walaupun seperti itu berbagai program banyak sudah terealisasi seperti infrastruktur jalan dan bantuan lainnya," ucapnya.

Abah Uhel, menandaskan bahwa dirinya berkomitmen meneruskan ikhtiar yang telah dilakukan oleh TGH Fadil Thohir semasa hayatnya, seperti membangun beberapa jembatan, dan lain-lain.

"Insyaallah sebentar lagi kita akan ikhtiarkan untuk pembangunan jembatan Dayan Kubur, lepak timur ini," pungkasnya. 

Sebagai informasi, bahwa Bupati Lotim (H. M. Sukiman Azmy) dan Mantan Bupati Loteng (H.M. Suhaeli FT) sudah di sandingkan pada sebagai pasangan paket "SUSU" pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) pada tahun 2024 mendang, oleh banyak kalangan masyarakat dari berbagai element di NTB.(RS/Dipa)