Daftar Isi [Tampil]

Rusliadi Forum Jurnalis Lombok Timur (FJLT) 
LOMBOK TIMUR, Radarselaparang.com - Forum Jurnalis Lombok Timur (FJLT) turut geram terhadap peristiwa yang menimpa dua orang wartawan di Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Pasalnya, kedua wartawan tersebut diduga menjadi korban penculikan dan penganiayaan oleh oknum Aparat Sipil Negara (ASN).

Peristiwa kekerasan terhadap pers yang kembali terjadi seakan menjadi bukti sikap antipati oknum pejabat negara terhadap keterbukaan informasi publik.

Menurut Ketua FJLT, Rusliadi, kekerasan dengan dalih apapun tidak dapat dibenarkan. Apalagi kedua wartawan tersebut mendapat perlakuan biadab dengan dicekcoki air kencing.

"Wartawan adalah penyambung informasi publik. Tentu saja sangat tidak berprikemanusiaan memperlakukan wartawan dengan cara demikian," kata Rusli.

Lebih lanjut Rusli, mendesak aparat kepolisian untuk menuntaskan kasus ini secara profesional. Apalagi kinerja Polri saat ini sedang menjadi sorotan publik.

Polri sebagai institusi penegak hukum terdepan harus benar-benar menegakkan supremasi hukum di Indonesia. 

"Kapolri selaku pimpinan tertinggi institusi, harus juga memberikan instruksi ke jajarannya agar kasus ini dituntaskan," pintanya. (RS)