Daftar Isi [Tampil]

Antrian panjang mengular pengendara sepeda motor dan mobil di depo SPBU Pertamina di Lombok Timur,Selasa (6/9/2022)
LOMBOK TIMUR, Radarselaparang.com - Antrian Pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) mengular di setiap depo Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina yang ada Lotim, Selasa (6/9/2022).

"ini BBM harga naik kok tambah sulit kita dapatkan," ungkap salah satu pengendara yang mengantri untuk mengisi BBM yang tidak mau disebutkan namanya.

Terpantau oleh awak media radarselaparang.com, di tiga SPBU yang ada di Lombok Timur (Lotim), SPBU Pancor, SPBU Sekarteja, dan SPBU Rempung. Antrian pengendara yang ingin pengisi BBM mengular sampai ke jalan raya. 

Salah satu pegawai SPBU Pertamina yang tidak ingin diekspos mengatakan, yang membuat lambat pengisian itu, pegawai harus mengisi data plat nomor kendaraan dulu baru diisikan BBM.

"kita input plat nomor kendaraan baru isi BBM pak, makanya itu yang membuat lambat," terangnya.

Hal ini seharusnya sudah diantisipasi oleh pemerintah sebelum menaikkan harga. Segala perlengkapan untuk melayani masyarakat untuk membeli BBM harus dipersiapkan dengan matang.

Pengawai SPBU Pertamina itu juga mengatakan, mereka hanya bisa melayani kendaraan sepeda motor maupun mobil yang mempunyai pelat kendaraan dan khusus untuk mobil disamping pelat kendaraan juga harus menyertakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) saat mengisi BBM kendaraannya.

Dengan demikian bagi kendaraan bermotor maupun mobil jika tidak memiliki pelat kendaraan tidak bisa dilayani untuk mengisi BBM, oleh karena itu Ia menghimbau kepada semua masyarakat yang ingin mengisi BBM harus lengkap pelat motornya dan KTP juga harap dibawa bagi pengguna mobil.

Disepanjang jalan yang biasa ada penjual BBM eceran tidak satupun terlihat pedagang yang menjual BBM eceran, mudahan Kedepan tambah lancar seiring waktu, harap salah  pengendara sepeda motor yang sedang anteri. (RS/Dipa)