Daftar Isi [Tampil]

Muswil XIV Pengurus Wilayah NW NTB,
di Auditorium Ummuna Assholihah Raihanun Zainuddin Abdul Majid, Kampus IAIH NW Lotim. Sabtu, (17/9/2022)
LOMBOK TIMUR, Radarselaparang.com - Musyawarah Wilayah (Muswil) ke XIV Pengurus Wilayah Nahdalatul Wathan Nusa Tenggara Barat (PWNW NTB), Dengan Agenda memilih dan menetapkan Ketua Priode 2022-2027, bertempat di Auditorium Ummuna Assholihah Hj Sitti Raihanun Zainuddin Abdul Majid, Kampus IAIH NW Lotim. Sabtu, (17/9/2022)

Dalam Laporannya Ustaz H. M. Marzuki Adami selaku panitia Muswil XIV menyampaikan bahwa muswil merupakan. Agenda rutin untuk memilih pengurus PW NW, sesuai ketentuan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga. ( AD/ART).

"Musda XIV merupakan agenda rutin untuk memilih kembali pengurus baru,"ucapnya.

Lebih lanjut, Ustaz H.Marzuki memaparkan dengan pelaksanaan Muswil XIV salah satu agenda besarnya yakni memilih pengurus Wilayah NW priode 2022-2027. Sesuai harapan Pengurus Besar Nadlatul Wathan (PBNW) dimana kepengurusan.

"Nantinya dalam muswil ini kita akan memilih pengurus inti dan pengurus inti akan membentuk jajarannya pada sidang formatur yang akan dibentuk," paparnya.

Drs H. Marzuki Adami, MAP. Ketua Panitia Muswil XIV PWNW NTB
Ustaz H. Marzuki, juga menyampaikan siapapun dari kader -kader NW boleh mencalonkan dirinya sebagai PWNW, yang penting memenuhi syarat dan ketentuan sesuai yang diamanatkan dalam AD ART organisasi.

"Kita berharap pengurus yang terpilih nantinya mampu membawa amanat organisasi NW, berlari dan membawa perubahan menuju yang lebih baik, sesuai amanat pendiri organisasi NW dan harapan PBNW,"pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, PBNW Maulanasyaikh TGKH Zainuddin At Tsani, membuka acara Muswil XIV PWNW tersebut dan menyampaikan berpesan dimana pendiri  NW, Maulanasyiakh TGKH Zainuddin Abdul Majid sangat benci pada orang yang tidak patuh pada ketentuan organisasi.

"Walau orang tersebut keluarga jika tidak patuh maka tidak difungsikan dalam organisasi,"tegasnya.

Dalam sambutannya, Syaikh Musthofa yang diterjemahkan oleh TGH Yusron Azahidi menyampaikan, salah satu kriteria orang yang diangkat menjadi pemimpin. beliau menyarankan, Pilihlah pemimpin yg alim dan sholeh, Dimana beliau juga menyebut Gede Fatihin sebagai salah satu figur yang cocok menjadi pemimpin.

"saya amati sejak masih sekolah di Shaulatiyah, Dia (TGH L Gede Khaitul Fathin red) memang rajin, istiqomah, tekun, dan giat dalam belajar," ucapnya.

Dalam pelaksanaan Muswil itu, untuk priode 2022-2027 pengurus wilayah NW NTB, oleh seluruh peserta muswil memilih dan menunjuk secara aklamasi yakni TGH Lalu Gede Khairul Fatihin.

Hadir dalam Muswil XIV yakni, Besar PBNW, Ulama Makkah, PD NW, PC NW se Nusa Tenggara Barat. Acara berakhir sekitar pukul 14.00 WITA.