Daftar Isi [Tampil]

Penyerahan BLT DD oleh Perangkat Desa Kawil Dasan Kulur (Nu'manul Hakim) Kepada Masyarakat 

LOMBOK TIMUR,Radarselaparang.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Tumbuh Mulia Kecamatan Suralaga, kembali mencairkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap 3 Juli - September Tahun 2022 yang bersumber dari Dana Desa. Kamis, (1/9/2022).

Banner Iklan PT Media Radar Selaparang

Dalam Sambutannya Mawarlan Kepala Desa Tumbuh Mulia menyampaikan; Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) ini supaya digunakan sebaik-baiknya agar bantuan ini bisa bermafaat bagi warga dan untuk meringankan beban KPM terhadap tekanan ekonomi akibat dampak COVID-19.

"Dengan pencairan BLT ini, sangat membantu mengurangi beban masyarakat pasca Pandemi covid -19," terangnya.

Mawarlan juga mengingatkan kepada masyarakatnya agar tetap waspada terkait dengan penipuan-penipuan ataupun isu-isu yang mengatasnamakan Kepala Desa atau Pemerintah Desa dan Pemerintah Kabupaten Lombok Timur yang sedang marak di masyarakat.

Lebih lanjut, Mawarlan menyampaikan pencairan BLT sekarang ini sudah tahap ketiga dimana tahap ketiga ini bulan Juli - Agustus - September dan sekarang masyarakat menerima senilai Rp.300.000 (tiga ratus ribu rupiah) per bulan, sehingga per KK sekarang ini menerima Rp.900.000 (sembilan ratus ribu rupiah).

"Keluarga Penerima manfaat (KPM ) berjumlah 96 Kepala keluarga dimana masing masing KK Rp. 900.000,- (sembilan ratus ribu rupiah) sehingga dari keseluruhan pencairan berjumlah Rp 86.400.000,(delapan puluh enam ribuempat ratus ribu rupiah)"rincinya.

Penyaluran dimulai pukul 13.30 WITA dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid, Hadir dalam kesempatan itu Kepala Desa mendampingi jalannya penyaluran serta mendapatkan pengawalan dari Babinkamtibmas serta Babinsa Kecamatan Suralaga, beserta semua prangkat Desa . Penyaluran BLT DD hari ini berjalan dengan tertib dan lancar. (RS/MF)