Daftar Isi [Tampil]

Mawarlan, S.PdI., M.Si. Kepala Desa Tumbuh Mulia
LOMBOK TIMUR, Radarselaparang.com - Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Tingkat Desa Tumbuh Mulia, Kecamatan Suralaga, sukses dilaksanakan dan secara resmi ditutup dengan diumumkannya para juara dan dibagikannnya hadiah kepada masing - masing juara, bertempat di Masjid Jami' Al Hidayah Dasan Tumbu, Rabu (28/9/2022)

Hadir dalam acara penutup itu, Kepala Desa Tumbuh Mulia bersama Sekretaris Desa (Sekdes), Ketua BPD bersama Anggota, Polmas, Semua Kepala wilayah (Kawil), Dewan Hakam, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat , serta jamaah yang dengan antusias menanti pengumuman juara.

Dalam laporannya Ketua Panitia Eri Wirjayadi, menyampaikan ucapan terimakasih pada Kades Tumbuh Mulia, yang telah mempercayakan kepada panitia untuk menyelenggarakan STQ tingkat desa tersebut.

"untuk masyarakat maklumi bahwa Dewan Hakam diambil dari dalam desa dan untuk mengimbangi diambil dari luar desa agar penilaian objektif," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama Kades Tumbuh Mulia Mawarlan, menyampaikan  atas nama Pemerintah Desa (Pemdes) Tumbuh Mulia mengucapkan terimakasih kepada panitia dan semua pihak yang telah antusias menyukseskan pelaksanaan STQ ini.

"Dengan berakhirnya seleksi STQ, ada yang akan menjadi yang terbaik dan menjadi juara, tetapi yang lebih luar biasa keberanian peserta tampil itu yang lebih utama," ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan Mawarlan, yang akan maju sebagai anggota DPRD Lotim dapil I pada pemilu 2024 nanti, menyampaikan pesan Jadikan ini sebagai sarana untuk belajar dan meningkatkan kemampuan dalam membaca dan mengamalkan Al Qur'an dalam kehidupan sehari - hari, bukan sekedar sebagai ajang mencari bakat.

"Jadikan ini sebagai spirit, Mudahan tahun depan kita dapat bibit baru yang akan di utus ketingkat kecamatan dan membanggakan dan mengharumkan nama desa dengan Al Qur'an," Pesannya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD)  H. Makruf, menyampaikan Dari BPD siap menundukung program yang diadakan oleh desa, malah mendukung nantinya jika anggaran untuk STQ ditingkatkan.

"Kita akan suport dan sangat mendukung ditahun depan anggaran untuk melaksanakan STA ditingkatkan," ucapnya.

Trakhir H. Ma'ruf atas nama BPD Tumbuh Mulia yang di daulat untuk menutup acara tersebut menandaskan, dengan harapan di tahun depan jenis lomba diperbanyak dan semoga acara yang dilaksanakan mendapat barokah dari Allah SWT.

"Dengan bersama sama mengucap Alhamdulillahirobbil Al-Amin, acara dengan resmi ditutup," pungkasnya.

Selanjutnya acara pengumuman juara - juara pada masing - masing mata lomba yang telah dilaksanakan dan pembagian hadiah oleh panitia. 

Pemerintah Desa, Panitia bersama para juara
Daftar Juara di masing - masing mata lomba

TARTIL REMAJA

Juara 1 VANESA HADIJATUSSOLIHAH MA MU'ALLIMIN NW BORO' TUMBUH

Juara 2 AISAH RODIYAH TPQ AL-IKHLAS

Juara 3 MISRIATUL AULIA TPQ AL IKHLAS

TARTIL ANAK (PUTRA)

Juara 1 ARBI ARYA DINATA TPQ AL-IKHLAS

Juara 2 AHMAD USMAN MI NURUL HUDA NW GEGURUN

Juara 3 MUHAMMAD NERA AZIPA TPQ AL-IKHLAS

REKAPITULASI TARTIL ANAK (PUTRI)

Juara 1 NAHLA AUSA'A KHILYA APIP DESA TUMBUH MULIA

Juara 2 ALFIATUN HASANAH MI NURUL HUDA NW GEGURUN

Juara 3 DESI AYUNDA LESTARI MI NW 01 BORO' TUMBUH

TAHFIZ GOLONGAN 1 JUZ

Juara 1 VANESA HADIJATUSSOLIHAH MA MU'ALLIMIN NW BORO' TUMBUH

Juara 2 RIADATUL KHAIR MTs NW BORO'TUMBUH

Juara 3 DESI AYUNDA LESTARI MI NW 01 BORO' TUMBUH

TILAWATIL QUR'AN ANAK

Juara 1 KHAIRUNNISA' APRILIANI DESA TUMBUH MULIA

Juara 2 DESI AYUNDA LESTARI MI NW 01 BORO' TUMBUH

TILAWATIL QUR'AN REMAJA

Juara 1 MUZAKKAR HADI PONDOK EDUKASI KITA

Juara 2 SRI SUKMARANI MA MU'ALLIMIN NW BORO' TUMBUH

TAHFIZ 40 HADITS

Juara 1 NISPI LAILY HIDAYATI MA MU'ALLIMIN NW BORO' TUMBUH

Juara 2 VANESA HADIJATUSSOLIHAH MA MU'ALLIMIN NW BORO' TUMBUH

(RS/Dipa)