Daftar Isi [Tampil]

Perempuan Inisial WS (41), ditemukan tewas diduga gantung diri di rumahnya dan di dekat korban ada cairan pembasmi rumput
LOMBOK UTARA
, Radarselaparang.com–Perempuan paruh baya inisial WS (41), ditemukan tewas diduga gantung diri di rumahnya, sekitar pukul 12.00 WITA, di Dusun Salut Timur, Desa Salut, Kecamatan Kayangan. Kabupaten Lombok Utara (KLU). Ahad, (18/9/2022).

Kejadian ini pertama kali ditemukan oleh  keponakan korban, I Wayan Gede yang datang ke rumah korban karena ditelepon oleh korban sendiri. 

"Saya datang kesana karena dimintai tolong membawakan obat pembasmi rumput merk Rondap," terang Wayan.

Wayan menceritakan, saat sampai dirumah korban dalam keadaan sepi, saat ketuk pintu tapi tidak ada yang menyahut, sehingga Ia masuk kerumah korban. Namun alangkah kagetnya, Dimana Ia melihat kondisi korban sudah dalam keadaan tergantung di ruang tengah langsung mmberitahukan tetangga korban.

"Saya memberitahu Ibu Nengah, sebelah rumahnya (korban red) dan kemudian menghubungi pihak keluarga yang lain dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kayangan," terangnya.

Kasat Reskrim Polres KLU,  AKP I Made Sukadana, Saat dikonfirmasi, Senin (19/9/2022), membenarkan kejadian tersebut, Berdasarkan laporan dari masyarakat, Unit Identifikasi Sat Reskrim Polres KLU dan Polsek Kayangan langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Di TKP, terdapat tumpahan cairan, diduga korban meminum cairan tersebut terlebih dahulu, namun hal ini belum bisa dipastikan,” ungkapnya.

Dijelaskan, Usai dilaksanakan olah TKP oleh Unit Identifikasi Sat Reskrim Polres KLU, Pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi dan visum luar, korban langsung dibawa ke rumah duka serta mengikhlaskan kepergian korban. 

"Setelah dilakukan olah TKP oleh anggota, namun pihak keluarga menyatakan ikhlas dan tidak menginginkan dilakukan otopsi," pungkasnya. (RS/AR)