Daftar Isi [Tampil]

Pelantikan PC Himmah NW KLU dan Seminar Manajemen Kepemimpinan, Sabtu, (3/9/2022).
LOMBOK UTARA, Radarselaparang.com - Pimpinan Wilayah Himpunan Mahasiswa Nadlatul Wathan (PW HIMMAH NW), gelar Pelantikan Pimpinan Cabang (PC) HIMMAH NW, Kabupaten Lombok Utara (KLU) bertempat di Aula Kantor Bupati KLU, Sabtu, (3/9/2022).

Dalam laporannya Nanik Herona selaku ketua panitia, menyampaikan terimakasih pada Pemerintah daerah (Pemda) KLU yang memberikan fasilitas pada PC HIMMAH untuk menyelenggarakan acara tersebut.

"Pelantikan PC HIMMAH NW KLU, juga dirangkaikan dengan seminar Manajemen Kepemimpinan dengan Tema "mewujudkan pemimpin yang loyalitas dan berintegritas untuk Nahdlatul Wathan dan Lombok Utara jaya," terangnya.

Ketua terpilih PC HIMMAH NW KLU, yakni Ahyar Rosidi, dimana Pelantikan dikukuhkan langsung ketua Pimpinan Wilayah HIMMAH NW NTB Salman Sopian.



Dalam pelantikan itu, kanda Opan panggilan akrabnya, berharap dengan hadirnya kader HIMMAH NW di Kabupaten Lombok Utara mampu memberikan kontribusi untuk organisasi dan umumnya untuk Indonesia.

Lebih lanjut Opan, menyampaikan HIMMAH NW KLU, mengajak seluruh Organisasi Kemasyarakatan dan Kepemudaan (OKP) dan badan eksekutif mahasiswa yang ada di KLU, bersinergi untuk mampu membuat dobrakan demi kemajuan pembangunan di KLU ini.

"Mari bersama mengawal segala bentuk kebijakan yang ada di KLU demi kemajuan dan kemakmuran masyarakat," harapnya.

Wakil Bupati KLU, Danny Karter Febrianto dalam sambutannya menyampaikan, terimakasih untuk HIMMAH NW pada hari ini dilantik dan di berikan tangung jawab sesuai dengan tugas dan fungsinya.

"hadirnya PC HIMMAH NW KLU kita harapkan mengkawal kebijakan untuk menuju KLU yang lebih maju, Anak muda harus menjadi corong perubahan," ucapnya.

Wabub KLU Deny, berharap pemuda pemudi Lombok Utara mampu bersaing dengan negara-negara lain di masa dunia digital, 10 (sepuluh) tahun ke depan pemuda harus siap menghadapi segala bentuk perubahan yang dilakukan oleh dunia. 

"pemuda - pemudi hari ini harus lebih semangat dan giat dalam mencapai tujuan di masa digital ini, Selamat atas Ketua dan Jajaran yang dilantik hari ini," terangnya.

Lebih lanjut Wagub KLU Deny juga memberikan semangat pada Anak muda yang hadir, jangan hanya menjadi penonton dan komentator ulung. Tetapi harus dibekali dengan kemampuan untuk kritis serta memberikan solusi yang baik. Mampu beradaptasi dengan kemajuan dan perubahan yang terjadi ke depan. 

"kepada pengurus yang dilantik untuk senantiasa berinovasi dalam merancang program kerja, sehingga kader-kader Himmah NW dapat terlatih dan kompetitif dalam bidangnya," pesannya.

Terakhir Wabup Deny mengucapkan selamat pada ketua dan pengurus terpilih, "Semoga Himmah NW Kabupaten Lombok Utara maju dan sukses. Mari kita saling bahu membahu, perkuat tali persatuan demi organisasi Nahdlatul Wathan, kibarkan selalu panji-panji NW," punkasnya.

Usai pelantikan dilanjutkan dengan seminar manajemen kepemimpinan, menghadirkan  Narasumber dari berbagai unsur yakni, Wakil Bupati (Danny karter Febrianto, ST. M.,eng), DPRD wakil ketua 1 (H. Berhanuddin, D.H) dan Advokat/ Konsultan Hukum (Suaedin, S.Pd.,S.H). Yang yang di daulat menjadi moderator pada seminar itu ketua terpilih PC HIMMAH NW KLU, Ahyar Rosyid. (RS/MF)