Daftar Isi [Tampil]

Ketua KPU-M STIA NW Samawa Andri Winata dan anggota bersama Muhammad Ali,SIP (Anggota KPU Kabupaten Sumbawa) saat berkunjung, Rabu (7/9/2022)
SUMBAWA, Radarselaparang.com - Komisi  Pemilihan Umum Mahasiswa (KPU-M), kunjungi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbawa, dalam rangka pemilihan ketua dewan eksekutif mahasiswa (Dema) pada Sekokah Tinggi Agama Islam (STAI) Nadlatul Wathan (NW) Sawama, Rabu (7/9/2022).

Kunjungan rombongan KPU-M, diterima oleh Muhammad Ali selaku anggota KPU Kabupaten Sumbawa, Divisi sosialisasi, Pendidikan pemilih, Partisipas, di ruang kerjanya.

Dalam kesempatan itu, Muhammad Ali setelah mendengarkan maksud dan tujuan kedatangan mahasiswa itu, Ia menyampaikan bahwa, KPU siap memfasilitasi Pemilihan Dema Itu dengan logistik berupa peralatan dan perlengkapan pemilu.

"kita akan fasilitasi pemilihan Dema itu, sekalian kita akan melakukan studi kepemiluan guna menyampaikan materi tentang pemilu kepada adik-adik Mahasiswa," ujarnya.

Lebih lanjut Ali menyampaikan bahwa pihaknya sebagai lembaga Penyelenggara Pemilihan, menyambut baik kedatangan rombongan KPU-M ini, karena secara tidak langsung tugas dan fungsi dari KPU untuk memberikan pembelajaran kepemiluan bisa dijalankan.

Ali berharap, dengan difasilitasinya pemilihan Dema itu, Ia berharap Mahasiswa bisa berperan aktif nantinya pada waktu pemilu untuk mengawasi terselenggaranya pemilu yang luber dan jurdil.

"Kita harapkan Kedepan kerjasama dengan mahasiswa tetap terjalin dengan baik, agar kedepan Mahasiswa dari STAI NW Samawa ikut berperan aktif menyukseskan pemilu 2024 nanti," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KPU-M STAI NW Samawa, Andri Winata menjelaskan bahwa, pemilihan ketua Dema kali ini harus benar-benar mencetak sejarah, pasalnya tahun ini, KPU- M, mendapatkan tawaran dari KPU kabupaten Sumbawa guna mengadakan studi kepemiluan yang akan dilaksanakan di KPU kabupaten Sumbawa.

"Kita akan ciptakan pemilu Dema tahun ini beda dari tahun sebelumnya," jelasnya.

Andri juga menyampaikan, Kegiatan pemilihan umum Dema kali ini didukung penuh oleh pihak kampus dan mendapatkan support motivasi dari ketua STAI NW Samawa, Bapak Mainuddin M.Pd.I, yang mana baru saja dilantik beberapa waktu lalu, namun gebrakan yang dilakukan sangat besar.

Lebih lanjut Andri menyampaikan, tingginya animo dan antusiasme mahasiswa untuk mengikuti pemilihan Dema ini,itu terlihat saat pendaftaran calon luar biasa, dengan jumlah mahasiswa atau yang akan menjadi pemilih tetap dari tahun ke tahun semakin meningkat sehingga KPU mahasiswa sekarang ini dituntut untuk bekerja secara maksimal.

Terakhir, Andri menyampaikan ucapan terimakasih pada KPU kabupeten Sumbawa atas bantuan fasilitas yang diberikan dalam pelihan Dema nanti dan juga pada Civitas akademika STAI NW samawa yang sudah memberikan suport untuk suksesnya pemilihan Dema nanti.

"Kami sampaikan ucapan terimakasih pada semua pihak yang sudah membatu kelancaran pelaksanaan Dema nanti, kita harapkan berjalan dengan lancar," tutupnya. (RS/randi)