Daftar Isi [Tampil]

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) di Desa Bintang Rinjani, (9/92022)
LOMBOK TIMUR, Radarselaparang.com - Universitas Nahdlatul Wathan (UNW) Mataram, tempatkan salah satu kelompok Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) di Desa Bintang Rinjani, Kecamatan Suralaga, Jumat (9/9/2022).

Khairul Azmi, selaku ketua kelompok KKNT, menyampaikan bahwa, Ia dan temannya ditempatkan disini dengan konsep tema UNW membangun desa melalui KKN, dengan fokus pada pendidikan.

"Semoga kedatangan kami di desa ini dapat diterima oleh masyarakat dan sebisanya membatu lewat tenaga dan pikiran membangun desa," ucapnya.

Lebih lanjut, Azmi menyampaikan bawa kelompoknya sebanyak 13 (tiga belas) orang akan berbaur bersama masyarakat desa selama 45 (empat puluh lima) hari, sesuai ketentuan yang sudah ditetapkan oleh kampus.

"Kami terdiri dari gabungan berbagai jurusan ada dari Administrasi publik, Biologi, Inggris Pendidikan Matematika, Administrasi Bisnis, dan Pendidikan Ekonomi," paparnya.

Untuk menjalankan programnya nanti, Azmi nantinya setelah acara serah terima, Ia dan kelompoknya akan mengundang semua elemen di Desa terutama Pemuda, karang taruna untuk menyatukan persepsi agar bisa berkolaborasi dalam berkegiatan.

Sementara itu, Sekretaris Desa Bintang Rinjani Muh. Hamdi, membenarkan sudah menerima kelompok KKNT UNW Mataram tadi pagi dan akan dilakukan serah terimanya  besok pagi, Sabtu (10/9/2022).

"Ya,. Tadi kami sudah menerima adek KKNT dari UNW Mataram, karena hari ini mereka datang, maka besok kita lakukan acara serah terima," terangnya. 

Untuk program yang akan dijalankan oleh Mahasiswa KKNT, Hamdi menyampaikan, pihak desa tidak menekankan dan menyerahkan pada mahasiswa KKNT.

"Program apa saja yang akan dijalankan silahkan. Insyaallah kami akan suport dan dukung, yang penting selama itu bersifat positif," pungkasnya. (RS/Dipa)