Daftar Isi [Tampil]

Peserta PKM di Desa Wisata Bile Bante Loteng bersama 18 PT yang tergabung dalam Asosiasi Dosen Lintas Perguruan Tinggi Indonesia.
MATARAM
, Radarselaparang.com - Universitas Nahdlatul Wathan Mataram, menanda tangani MoU dengan tujuh belas (17) kampus yang ada di Indonesia. Seluruh kampus tersebut, merupakan anggota dari Asosiasi Dosen Lintas Perguruan Tinggi Indonesia (ADLPTI).

Kegiatan ini, membahas seputar kerjasama antara Perguruan Tinggi terutama dalam hal penelitian dan pengabdian kepada masyarakat (PKM). yang digelar Senin, (26/9/2022).

Wakil Rektor III, Lale Yaqutunnafis menyambut baik kerjasama ini sebagai sebuah langkah untuk meningkatkan pertukaran informasi antara dosen dan mahasiswa dalam berbagai bidang baik akademik maupun non akademik.

“Mudah-mudahan tindak lanjut dari MoU ini mampu berlanjut ke Memorandum of Agreement dimana kelanjutan dari kerjasama ini akan lebih mengikat kedepannya,” ucapnya.

Lebih lanjut Ummi Yaqut Panggilan akrabnya menyebutkan, ada 17 kampus melakukan PKM.

"Lokasi PKM ini sendiri dipusatkan, di Desa Wisata Bilebante Lombok Tengah," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor 1, H. Muhammad Sukri menyambut gembira MoU UNW Mataram dengan 17 perguruan tinggi di bawah ADLPTI. 

Muhammad Sukri menilai bahwa kerjasama ini akan membawa dampak positif kepada seluruh sivitas baik, dosen dan mahasiswa agar dapat menghasilkan critical thinking dan mampu menyelesaikan permasalahan dengan presisi.

“Kerjasama ini digelar sebagai bentuk dan kolaborasi antar perguruan tinggi sebagai langkah menggali informasi dan inovasi antar Sivitas dari 17 perguruan Tinggi,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama ketua ADPLTI, Esti Ismawati berharap banyak dengan adanya Kerjasama lintas perguruan tinggi ini mampu memberi dampak yang besar terhadap kemajuan kampus masing-masing dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi. 

Disamping itu, dosen Widya Dharma Klaten ini juga mengungkapkan terima kasihnya kepada UNW Mataram yang telah bersedia menjadi mitra kerjasama sehingga ADPLTI bisa melaksanakan pengabdian dan silaturrahmi akademik di Lombok.

“Alhamdulillah, saya mewakili teman-teman yang tergabung dalam ADPLTI mengucapkan terima kasih kepada UNW Mataram yang telah bersedia menjadi mitra kerjasama sehingga hari ini kita bisa menggelar acara pengabdian dan silaturrahmi akademik di pulau Lombok” tuturnya.

Hadir juga pada kesempatan tersebut, Ketua LPPM UNW Mataram, Dekan Fakultas Kesehatan UNW Mataram, Sekretaris Lembaga Penjamin Mutu UNW Mataram.(RS)