Daftar Isi [Tampil]

Wapa I HIMMAH NW,Komisariat MDQH NW, di Ponpes Ulil Albab NW Gegek, Kecamatan Montong Gading, Jumat (30/9/2022)
LOMBOK TIMUR, Radarselaparang.com -  Himpunan Mahasiswa Nahdlatul Wathan (HIMMAH), Komisariat MDQH NW Anjani Gelar Wapa I, yang di ikuti oleh 125 Orang Peserta, bertempat di Pondok Pesantren Ulil Albab NW Gegek, Kecamatan Montong Gading, Jumat (30/9/2022).

Hadir dalam acara pembukaan tersebut, Sekretaris PW HIMMAH NTB, Pimpinan Pondok Pesantren Ulil Abab NW Gegek,  PC HIMMAH NW Lombok Timur, Komisariat HIMMAH NW Se Lombok Timur, Beserta Badan Otonom, dan beberapa Lembaga Nahdlatul Wathan yang berkesempatan hadir.

Ketua panitia pelaksana Titik Surya Ningsih, dalam laporannya mengatakan  WAPA pada tahun ini sangat berbeda dengan WAPA I pada tahun-tahun sebelumnya, dimana peserta yang mengikuti Wapa tidak sebanyak tahun ini.

"Alhmdulillah tahun ini di ikuti oleh 126 Peserta dan kami Harapkan kita tetap Istiqomah dalam menjalankan proses ini," ucapnya.

Lebih lanjut, Titik menyampaikan, bahwa Wapa I, mengambi tema Merealisasikan Semangat Juang Dalam Ber-HIMMAH Sebagai Bentuk Pengamalan Wasiat yang berlangsung dari tgl 29 September - 02 Oktober 2022.

 "Terimakasih kepada semua kanda, Yunda yang hadir dalam acara pembukaan dan Terimakasih kepada semua yang terlibat dalam suksesnya acara ini," pungkasnya.

Demikian pula disampaikan M. Alung Saputra, selaku Ketua Komisariat HIMMAH NW MDQH NW Anjani dalam sambutanya mengatakan calon Himawan, Himawati merupakan orang yang terpilih untuk mau berproses di HIMMAH NW dan di peroses menjadi Anjum Nahdlatul Wathan.

"Kita yang mengikuti Wapa adalah orang-orang pilihan dan orang-orang yang akan diproses menjadi anjum-anjum (pejuang) organisasi melalui himmah NW" tegasnya.

Alung menandaskan, HIMMAH NW, merupakan salah satu badan otonom (banom) Organisasi NW, yang menjadi sayap pergerakan organisasi untuk menjalankan trilogi perjuangan Nahdlatul Wathan.

"Dengan mengikuti Wapa kita menjalankan trilogi perjuangan organiasi yakin,ikhlas dan istikomah dalam memperjuangkan nahdlatul wathan," tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Selaku tuan rumah. H Najib Kazwaini, selaku  kepala sekolah MTS NW Gegek, Mengucapkan Selamat datang pada semua kader - kader HIMMAH NW Yang sudah mempercayai PONPES NW gegek, sebagai tempat pengkaderan para anjum - anjum Nahdlatul Wathan melalui HIMMAH NW.

"Perlu di ketahui, adek-adek HIMMAH NW atau kader-kader HIMMAH NW Bahwasannya Ponpes  Ulil Albab NW Gegek ini adalah milik Umuna ,dan milik maulana syaikh Tgkh Muhammad Zainduddin Atasani ,Lc.M.Pdi Sebagai Pengurus Besar Nahdlatul Wathan dan sebagai pengganti dari pendiri madrasah NWDI,NBDI dan Organisasi Nahdlatul Wathan," ucapnya.

Ditegaskan Najib, bahwa sesuai amanah dari pendiri Pondok Pesantren Ulil Albab NW Gegek, TGH L Ahmad Suparlan, QH untuk terus dan istiqomah mendukung semua kegiatan organisasi Nahdlatul Wathan baik dari badan otonom Nahdlatul Wathan.

"Jika itu untuk kepentingan  organisasi, berikan dan fasilitasi apa yang ada untuk di gunakan," tegasnya menyampaikan pesan pendiri ponpes Ulil Albab.

Selain itu, PC HIMMAH NW Lombok Timur Aje Yusron Asmawi, dalam sambutanya Menyampaikan bahwasanya HIMMAH NW sebagai tombak dan benteng pertahanan dari organisasi Nahdlatul Wathan 

"HIMMAH NW, bukan hanya sekedar memperjuangkan NW, akan tetapi HIMMAH NW, bagian dari memperjuangkan bangsa, negara, dan tanah air indonesia, sesuai yang tercantum dalam lagu perjuangan Nahdlatul Wathan" tutupnya.

Senada dengan Abdul Mukmin RY, selaku Sekretaris PW Himmah NW NTB, Menyampaikan bahwasannya proses pengkaderan pada saat sekarang ini tidak ada yang namanya kekerasan dalam memberikan sanksi - sanksi. Oleh sebab itu, pesan saya kepada adek-adek peserta WAPA I HIMMAH NW KOMISARIAT MDQH NW Anjani.

"Harus serius dalam menjalani proses di himmah NW dan kita sebagai kader-kader terdepan HIMMAH NW harus patuh,nurut kepada pimpinan-pimpinan kita karena dengan kita nurut kepada pimpinan kita maka dari situlah kita di berikan kebarokahan," pungkasnya. (RS/KF)