Daftar Isi [Tampil]

(Photo Istimewa) Bupati Lombok Timur HM. Sukiman Azmy saat menyerahkan bantuan pada masyarakat yang terkena bencana angin puting beliung. Senin (27/10/2022)
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com - Pemerintah Daerah Kabupaten  Lombok Timur (Pemda Lotim) Dalam upaya meringankan beban bagi korban bencana alam angin puting beliung, yang langsung di pimpin Bupati HM.Sukiman Azmy memberikan bantuan kepada warga di dua kecamatan yakni Keruak dan Jerowaru. Senin (17/10/2022).

Besaran bantuan oleh pemerintah daerah tersebut berpareasi tergantung pada tingkat kerusakan rumah warga, dimana sebanyak 169 unit rumah dengan terdiri dari rusak berat sebanyak 14 unit dengan bantuan masing-masing Rp 15 juta,rusak sedang 11 unit dengan bantuan Rp 8 juta dan rusak ringan sebesar Rp 1,5 juta.‎

Pemerintah Daerah menggelontorkan dana dengan total bantuan uang tunai yang diberikan langsung kepada warga masyarakat sebesar Rp 514 juta yang bersumber dari dana tidak terduga Pemkab Lotim. Rumah yang terdampak sudah melalui tim verifikasi.

Bupati Sukiman dalam sambutannya mengatakan bantuan yang diberikan  agar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh warga yang terdampak bencana tersebut.

"Kami berharap bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," tegasnya.

Buoati Lotim dua priode tersebut  mengatakan pemerintah daerah telah berikhtiar dan berupaya melakukan pelayanan secara optimal untuk masyarakat yang terdampak bencana.

Begitu juga pemerintah daerah memberikan bantuan tunai kepada terdampak bencana untuk digunakan memperbaiki rumah yang rusak.

"Kami hanya bisa memberikan suplemen bantuan yang disesuaikan dengan kemampuan yang dimiliki pemerintah daerah," pungkas mantan Dandim 1615 Lotim tersebut. (RS)