Daftar Isi [Tampil]

Dari Kanan - Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy, Kades Bintang Rinjani H. Nasrun, camat Suralaga Nurhilal,toga, dan Ustaz Syiaruddin, S.Ag. diacara maulid Nabi Muhammad SAW, Dusun Majuwet Desa Bintang Rinjani, Kecamatan Suralaga. Selasa (11/10/2022)
LOMBOK TIMUR, Radarselaparang.com - Senyum cerah Masyarakat Dusun Majuwet, Desa Bintang Rinjani, Kecamatan Suralaga, dapat didatangi oleh Bupati Lombok Timur (Lotim) HM Sukiman Azmy, pada acara perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Masjid Jami' Syuro Majuwet. Pasalnya selama ini tidak pernah didatangi oleh Bupati. Jadi Bupati pertama yang datang ke kampung ini yakni Bupati Sukiman Azmy. Selasa (11/10/2022)

Bupati Sukiman, dalam sambutannya menyampaikan pada masyarakat yang hadir bahwa Lombok Timur sudah bebas dari covid -19, yang dua tahun yang lalu melanda, yang membuat masyarakat selalu memakai masker, sekarang sudah tidak perlu lagi.

"Selama ini, kami pasangan Sukma (Sukiman - Rumaksi red) memimpin Lombok Timur, sudah banyak program yang dikerjakan, tetapi masih ada yang belum dikerjakan," ucapnya.

Melihat kondisi masyarakat Dusun  Majuwet yang pertama kali didatangi oleh pemimpin mereka, membuat Bupati Lotim tersebut terharu, dan melihat pembangunan masjid yang dibangun dengan modal semangat gotong royong.

"Hari ini 10 juta dan 100 zak semen untuk pembangunan masjid dan karena kondisi dana daerah yang refocusing nanti kita akan tambah," imbuhnya.

Agar pemuda segar kembali setalah bergotong royong ngecor lantai dua besok Rabu 12 Oktober 2022, menanggapi itu Bupati Sukiman akan mengirim mobil untuk dipakai ke pantai.

"Tiga mobil akan dikirim ke Majuwet untuk dipakai rekreasi untuk menghilangkan rasa penat pada hari Ahad besok,"tanggapnya.

Terkait dengan kondisi jalan desa yang berbentuk jalan lapen yang sudah bolong, Bupati Lotim melihat langsung sehingga, Bupati Sukiman menyampaikan mudahan ditahun 2023 sudah bisa dikerjakan sehingga masyarakat merasa nyaman dalam bertransfortasi.

" Jika jalan mulus, panjang umur kita, bahagia hidup kita, oleh karena itu Insyaallah bulan Februari 2023, jalan kita sudah dikerjakan," pungkasnya, seraya ditanggapi dengan takbir masyarakat yang hadir merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW. (RS/Dipa)