Daftar Isi [Tampil]

Chef Juna aksi masak di acara pekan vokasi BLK to BPVP Lombok Timur. Ahad (9/10/2022)
LOMBOK TIMUR, Radarselaparang.com - Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) yang awalnya dikenal dengan Balai Latihan Kerja (BLK) gelar pekan pelatihan vokasi dengan tema BPVP to BLK Lombok Timur (Lotim) diawali dengan jalan sehat, star dari lapangan kecamatan Lenek dengan titik kumpul di Kantor  BPVP Lenek. Ahad (9/10/2022).

Dalam laporannya Ketua panitia menyampaikan kegiatan ini merupakan sosialisasi pada masyarakat Tetang Transportasi BLK vokasi sehingga bagaimana memfilter    etos kerja dalam segala aktifitas yang dihasilkan ditempat ini sehingga menghasilkan tenaga profesional bagi dunia kerja.

"Ini bagian dari sosialisasi pada masyarakat bahwa BPVP merupakan rumah kita semua untuk mencetak tenaga profesional yang dibutuhan dalam dunia kerja," ucapnya.

Selanjutnya dilakukan pengundian kupon peserta jalan sehat yang diikuti oleh 1500 lebih, dengan hadiah utama sepeda motor dan ratusan hadiah hiburan lainnya yang siapkan oleh panitia dilakukan depan panggung utama.

Dalam waktu yang bersamaan dilakukan final lomba Choking competion, Barista competion, Beste bakry, dan lainnya, yang mana babak penyisihan sudah dilakukan sejak kemarin dan finalnya hari ini. Khusus Coking competion langsung  dinilai oleh chef tersohor tanah air yakni chef Juna.

Junior John Rorimpandey, yang lebih dikenal sebagai Juna Rorimpandey atau Chef Juna adalah seorang jurutama masak profesional asal Indonesia. Namanya dikenal luas karena menjadi juri di ajang memasak MasterChef Indonesia

Dalam kesempatan itu juga atas permintaan penggemarnya, Chef Juna lakukan demo masak yang dilakukan didepan ribuan peserta jalan sehat dan masyarakat yang hadir, aksi masak itu di sambut dengan histris oleh penggembar chef papan atas tersebut, karena bisa menyaksikan secara langsung idola mereka memasak yang biasanya disaksikan hanya melalui layar televisi.

"Saya jadi gerogi, karenanya harus hati - hati kali ini memasak, takutnya gosong disaksikan masyarakat," ucap chef Juna berseloroh, disambut dengan tepuk tangan dan terikan menyebut nama chep Juna.

Selesai aksi masak dan menilai hasil  Coking competion, Chef Juna temui langsung penggemarnya dengan pose bersama.
"Terimakasih masyarakat Lombok Timur," ucapnya, dengan senyum ramah yang biasanya dengan bawaan cuek tapi hari itu sangat beda dari sebelumnya.

Itu juga di akui oleh Sabar, Kepala BPVP Lombok Timur, "Alhamdulillah, even besar yang pertama kali saya lakukan dan pimpin bisa berjalan sukses, itu semua berkat kerja sama semua pihak, mudahan di even berikutnya akan lebih meriah lagi dan bisa agar masyarakat Lombok Timur dan NTB, tau BPVP, adalah rumah kita semua masyarakat NTB" pungkasnya.(RS/Dipa)