Daftar Isi [Tampil]

H. Huspiani, S. KM. Anggota DPRD Lotim, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Saat ditemui media di Kantor DPRD Lotim, di ruang kerjanya. Selasa (4/10/2022)
LOMBOK TIMUR, Radarselaparang.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) merupakan lembaga perwakilan rakyat daerah yang berkedudukan sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah yang mempunyai peran dan tanggung jawab dalam mewujudkan efisiensi, efektifitas produktivitas dan akuntabilitas penyelenggaraan Pemerintah Daerah melalui pelaksanaan hak, kewajiban, tugas, wewenang dan fungsi DPRD, sesuai ketentuan Peraturan Perundang-undangan.

Untuk menjalankan salah satu fungsinya sebagai anggota DPRD Lotim, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)  H. Huspiani, menyampaikan sampai saat ini terus memperjuangkan aspirasi konstituennya,  khusus di daerah pemilihan I (Dapil I) tempat dirinya terpilih.

"Alhamdulillah saya tetap memperhatikan apa yang menjadi aspirasi masyarakat, Tentunya sebagai prioritas utama adalah konstituen yang telah bersama-sama ikut andil memperjuangkan saya dalam pemilu Legislatif," ungkapnya, saat ditemui media di Kantor DPRD Lotim, diruang kerjanya. Selasa (4/10/2022)

Lebih lanjut dijelaskan, H. Hus, Panggilan akrabnya, Bahwa dirinya tetap akan maju kembali sebagai Calon Legeslatif (caleg) pada pemilu 2024 mendatang, namun sebelum itu akan berusaha menuntaskan aspirasi masyarakat yang masuk melalui dirinya.

"Terkait dengan kesiapan mencalonkan diri kembali sebagai caleg, tentu saya akan maju kembali di pemilu 2024 mendatang, tetapi agar tidak menjadi ganjalan saya saat ini berusaha agar menuntaskan semua aspirasi yang masuk sebagai salah satu kewajiban saya sebagai anggota DPRD Lotim," jelasnya.

H. Hus, yang juga saat ini memangku jabatan sebagai Sekertaris Dewan Suro' Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Lotim, perihal dirinya akan kembali ikut serta dalam kontestasi PILEG 2024 mendatang.

"Soal kesiapan untuk kontestasi 2023 (Pileg) mendatang, Insya Allah sudah rampung, artinya, saya akan maju lagi melalui PKB. Saya tetap di PKB dan tidak akan bergeser," tandasnya.

Lebih jauh dikatakan H. Hus, menyampaikan Dalam memangku amanah yang diberikan padanya sebagai anggota DPRD Lotim tiga priode, tentu menyadari banyak hal yang belum diselesaikan tetapi tentu itu akan menjadi dinamika.

"Oleh karena itu, saya sampaikan untuk program yang tertunda dan belum terealisasikan pada konstituen yang sudah mengajukan, agar mengingatkan kembali, untuk kita lakukan pengajuan ulang di tahun 2023," tegasnya.

Pada prinsipnya, H. Hus mengakui tentu adanya kekurangan dalam berbuat, sesuai janji, dan berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhi apa yang menjadi harapan dan kebutuhan masyarakat sebagai aspirasinya.

"Insya Allah, masyarakat juga tidak akan lupa kita," tukas.

DPRD asal Suralaga itu, Tidak dinafikan pula, soal konstituen dalam politik pasti ada saja yang mengeluh atas tidak terpenuhinya aspirasi yang di sampaikan.

"Mengeluh itu pasti ada tapi kita akan tetap berusaha untuk memenuhi apa yang menjadi aspirasinya. Yang jelas kita akan berusaha Maksimal," pungkasnya. (RS/Dipa)