Daftar Isi [Tampil]

Ruas jalan Desa Tirtanadi, sepanjang 1,6 kilo meter, rusak parah.
LOMBOK TIMUR, Radarselaparang.com - Akses ruas jalan utama Desa Tirtanadi, yang masuk dalam kategori jalan Kabupaten Sepanjang kurang lebih 1.6 kilo meter,  Rusak Parah, namun isronisnya tidak pernah diperhatikan oleh pemerintah selama sepuluh tahun lebih,  banyak lubang dan aspal lapen yang ada sudah tidak terlihat ada lagi, kondisi ini seolah Pemerintah Kabupaten (pemkab) tutup mata, melihat jalan yang memperhatikan itu.

Hal itu dikeluhkan oleh masyarakat setempat, jalan tersebut tidak pernah diperhatikan apalagi diperbaiki padahal pejabat pemerintah daerah banyak yang melewati jalan tersebut.

"Sudah tidak terhitung pengendara yang jatuh dalam kecelakaan tunggal karena menghindari jalan yang rusak parah ini," ucapnya, saat ditanya media. Ahad (2/10/2022)

Jalan Tirtanadi, mulai dari yang berlubang sampai terputus aspalnya dengan jenis aspal curah hanya sekali di aspali sepuluh tahun yang lalu.

Menurut masyarakat yang ditanyai media, seingatnya pernah pemerintah desa memperbaiki dengan menambal sulam pakai semen untuk mengurangi tingkat kecelakaan, tapi tidak lama sudah rusak kembali.

"Kami dari masyarakat bawah berharap pemerintah kabupaten memperhatikan jalan ini," harapnya.

Yang membuat ruas jalan ini sangat berbahaya bagi pengguna kendaraan, dimana jalannya disamping sudah rusak parah juga menanjak, jika tidak segera diperbaiki maka tidak menutup kemungkinan akan memakan korban.

Masyarakat Desa Tirtanadi menunjuk salah satu ruas kerusakan jalan
Menurut salah satu warga yang berprofesi sebagai bengkel yang menyatakan, dalam satu Minggu pasti ada saja masyarakat yang masukkan motornya yang rusak karena jatuh dijalan ini. 

"jalan ini hanya pernah dijanjikan tapi tindak lanjutnya sampai hari ini belum terealisasi" keluhnya.

Dari perbagai informasi yang dihimpun media ini, ternyata jalan desa tirtanadi sudah masuk anggaran tetapi karena adanya refocusing anggaran maka pembangunan tertunda. Tetapi harapan dari berbagai pihak di desa tirtanadi agar tidak terkena janji-janji lagi, karena sangat memperihatinkan dan sangat mendesak untuk dilakukan perbaikan.

Oleh karena itu, sesuai visi -misi Bupati yang salah satunya "dimana jalan mulus sepanjang jalan". Jika harapan masyarakat Desa Tirtanadi terpenuhi dengan diperbaikinya akses jalan utama desa mereka, betapa masyarakat Desa Tirtanadi tersenyum indah. (RS)