Daftar Isi [Tampil]

Lakukan Khatam Al - Quran Puluhan Santri dan Santriwati Mushola Nurul Huda Dasan Tiga Sukamulia Timur. Rabu (19/10/2022)

LOMBOK TIMUR, Radarselaparang.com - Puluhan satri dan santriwati khatam Al-Quran yang dirangkaikan dengan memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang dilakukan oleh Pengurus Mushola Nurul Huda Dusun Dasan Tiga, Desa Sukamulia Timur, Kecamatan Sukamulia, Rabu, (19/10/2022).

Hadir dalam  kesempatan yang menuh barokah tersebut, Pejabat Desa Sukamulia Timur, Anggota Polsek Sukamulia, Tokoh agama dan puluhan masyarakat setempat, santri dan santriwati Mushola Nurul Huda. Dalam sambutannya, Ketua pengurus Mushola Nurul Huda, Sapiudin, mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan dan tokoh agama, turut hadir menyaksikan khatam Al-Quran oleh puluhan santri dan santriwati Mushola Nurul Huda Dasan Tiga. 

"Sebenarnya lebih dari 10 santri dan santriwati yang melaksanakan khatam Al-Quran, namun karena ada halangan sehingga tidak dapat mengikuti," kata Sapiudin. 

Meskipun telah dikhatamkan, sambungnya, santri dan santriwati ini masih jauh dari kata kesempurnaan dalam membaca Al-Quran. 

"Kami tekankan kepada 10 orang yang dikhatamkan ini untuk mengasah lagi bacaan-bacaan Al-Quran nya, tidak semata langsung berhenti mengaji," terangnya. 

Tidak lupa juga, Sapiudin menyampaikan, malam Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini, banyak sekali suri tauladan yang dapat di contoh dari Baginda Nabi Besar Muhammad SAW. 

"Banyak sekali kita contoh suri tauladan Nabi kita. Lebih jelasnya nanti disampaikan oleh Tuan Guru kita yang telah menyempatkan diri pada kesempatan ini," tutupnya. (*)