Daftar Isi [Tampil]

H.Saefuddin Zuhri, S. Ag (Kanan) Anggota DPRD Provinsi NTB, bersama Dr H. Zulkieflimansyah, M.Si (Kiri) Gubernur NTB, Saat menghadiri Haul ke - 9 Yayasan Ponpes Irsyadul Mujahidin NW Teliah, Sakra Selatan, Kecamatan Sakra, Rabu (5/10/2022).
LOMBOK TIMUR, Radarselaparang.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) targetkan semua kursi di Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada di Lotim dan Provinsi terisi pada pemilu 2024 mendang.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPD PAN Lombok Timur, H. Saepuddin Zuhri, dimana dia menekankan pada pemilu 2024 mendatang, kursi yang tersedia di dapil Lotim dan Provinsi bisa di terisi semua oleh kader PAN.

"Karenanya saya  saat ini disamping menjadi DPRD NTB, juga diamanatkan menjadi selaku ketua PAN Lotim, tetunya mulai saat ini melakukan tahap pemetaan dan penjaringan pada kader yang akan mencalonkan diri. Kami terbuka pada semua kalangan yang intinya punya peluang untuk bisa melanggeng ke kursi DPRD," ucap Sekretaris Yayasan Ponpes Irsyadul Mujahidin NW Teliah, disela pengajian Haul ke - 9, Rabu (5/10/2022).

H. Saef, panggilan akrabnya yang juga saat ini sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB)  fraksi PAN, untuk saat ini dirinya masih fokus terhadap pemetaan dan perekrutan calon Anggota Legeslatif (caleg) dari partainya. Walau tidak menapikan dirinya juga harus mempersiapkan diri untuk maju kembali pada pemilu 2024. Apa lagi pasca cvid -19, banyak hal yang belum diselesaikan karena dengan adanya pengalihan pendaanaan juga ditahun ini terjadi refocusing anggaran, tentu akan berpengaruh pada Pokok-pokok pikiran (Pokir) merupakan aspirasi masyarakat yang dititipkan kepada anggota dewan agar diperjuangkan di pembahasan RAPBD terjadi perubahan.

"Kalau menyebut akan maju, pastinya saya akan maju kembali, Makanya saat ini yang saya lakukan terus melakukan pembinaan dan penguatan pada konstituen, walau pada dua tahun terakhir ini pokir terjadi perubahan akibat adanya refocusing, tapi kami tetap berusaha agar sebagian besar aspirasi masyarakat bisa kami penuhi," jelasnya.

Memang diakui oleh H. Saef, yang naik dari Dapil Lombok Timur, wilayah Utara itu, menayadari di setiap akhir priode selalu ada perubahan dinamika masyarakat, untuk itulah dirinya tetep turun mengunjungi konstituennya agar tetap solid pada pemilu 2024 mendatang.

"Alhamdulillah konstituen tetap kita perhatikan karena itu adalah aset berharga yang harus dibina dan menjaga kesolidan, walau tidak menutup kemungkinan ada kelompok masyarakat yang kecewa karena masih belum terkaper semua aspirasi yang ada karena adanya perubahan segala macam karena bencana C-19, akan tetapi, jika konstituen yang aspirasi belimw terkaper kita harap merapat dan kita diskusikan untuk mencari solusinya, InsyaAllah ada jalan," paparnya.

Lebih lanjut dikatakan H. Saef, dewan Empat  priode tersebut, yang juga di gadang sebagai calon Bupati Lotim, terkait dengan  PAN yang dinakhodainya, untuk mengusung kadernya pada pilkada 2024, pihaknya akan melihat dulu hasil pemilu 2024, jika target yang sudah dipetakan berjalan sesuai rencana, maka tidak menutup kemungkina kader PAN akan mengusung sendiri kader partainya untuk maju menjadi calon bupati (cabup) ataupun sebagai calon wakil bupati (Cawabup).

"Kita lihat dulu hasil pileg (pemilihan legeslatif) baru kita akan menentukan sikap," pungkasnya. (RS/Dipa)