Daftar Isi [Tampil]
Calon pasukan Paskibra NW dalam rangka pelaksanaan upacara bendera hari Pahlawan dibekali dengan pengetahuan NAC, Malam Jumat (20/10/2022)
LOMBOK TIMUR,
Radarselaparang.com - Pembekalan Calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Nahdlatul Wathan (NW) untuk upacara apel bendera hari pahlawan pada 10 November 2022 terus dilakukan, seperti yang dilakukan oleh tim paskibra saat ini dimana para calon Paskibra diinapkan satu malam dengan pembekalan Materi NAC POLRI atau NAC System untuk Calon Pakibra NW, bertempat di lantai II STMIK Syaikh Zainuddin NW Anjani, Kecamatan Suralaga, Kamis (20/10/2022).

Koordinator upacara Munawir Haris, SH menyampaikan bahwa paskibra itu tidak serta Merta hanya bertugas sebagai pengerek bendera saja, namun sebelum itu seorang pasukan paskibra haruslah dibekali berbagai pengetahuan juga.

"Pasukan paskibra tidak hanya melakukan latihan fisik dan baris berbaris saja, namun tidak kalah penting dari itu seorang paskibra diberikan pengetahuan agar mereka menghayati sebagai seorang paskibra, karenanya mereka menginap satu malam" ungkapnya.

Ditandaskan Haris,  bahwa untuk tahun ini peserta paskibra diambil dari perwakilan Lembaga Pendidikan yang ada di Ponpes Syaikh Zainuddin NW Anjani, terdiri dari 43 Putra, 44 Putri, dengan total jumlah 87 orang dari 146 orang yg ikut seleksi.

"Tahun sebelumnya pasukan paskibra kita ambil dari beberapa perwakilan sekolah di luar lingkungan ponpes, namun mengingat waktu yang sudah mepet, diambil alternatif oleh seksi upacara semua peserta paskibra kita ambil dari lingkungan ponpes," tandas Haris juga sebagai Ketua Pengurus Paskibra Syaikh Zainuddin tersebut.

Malam ini (malam Jumat red), pasukan paskibra dibekali dengan materi Neuro Assosiative Conditioning (NAC) merupakan salah satu materi yang disampaikan oleh pelatih kepada calon paskibra yang akan mengibarkan bendera merah putih di hari puncak perayaan hari pahlawan, tepatnya pada 10 November 2022 mendatang.

IPDA Nurul Wathoni, SH, Anggota Polres Lombok Timur, Salah satu pelatih calon paskibra menyampaikan bahwa NAC merupakan pendekatan revolusioner dalam pengembangan diri dan komunikasi umat manusia sehingga mengubah cara berfikir, memberikan kemudahan dalam memodifikasi pola pikir dan perilaku sesuai dambaan.

"Jadi seorang paskibra haruslah memiliki sikap pengembangan diri sehingga pola pikir seorang paskibra punya disiplin, ketangkasan, penuh semangat dan sungguh - sungguh disertai rasa tanggungjawab dalam mengemban tugas," paparnya.

Dalam kesempatan yang sama BRIPKA Nashiruddin, Salah satu Pelatih tetap Paskibra Syaikh Zainduddin juga menyampaikan pada calon paskibra untuk menanamkan rasa cinta pada negara dan rela berkorban, tetap semangat dalam menjalankan amanat suci yang dibebankan sebagai anggota Paskibra Syaikh Zainuddin.

"Tanamkan pada diri kalian masing-masing dalam menjalani latihan, bahwa inilah salah satu cara untuk menunjukkan rasa cinta kita pada para pahlawan," ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan Nashir, untuk memupuk semangat pada para calon pasukan paskibra bahwa tidak semua orang dapat kesempatan untuk menjadi pasukan paskibra pada hari yang sangat sakral.

"Jadi kalian salah satu orang yang beruntung dapat kesempatan menjadi pasukan paskibra, karena itu tanamkan pada diri kalian sikap disiplin dan rasa percaya diri yang mampu mengemban amanat dalam menjalankan tugas seorang paskibra," papar Nashir yang juga Babinkamtibmas Desa Anjani tersebut. (RS)